Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Ajang MotoGP Mandalika Sudah Menjual 60.000 Tiket

HALO JAPIN. Ajang balapan MotoGP di Mandalika mendapat sambutan yang sangat antusias. Terbukti sudah 60.000 tiket ludes terjual. Tentu hal ini menjadi kebanggaan dan brand baru bagi negara.

Hal itu dikatakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara. “Kita tahu juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 alhamdulillah sudah terjual. Saya harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita,” kata Presiden.

Jokowi menambahkan bahwa perhelatan MotoGP menunjukkan bahwa Indonesia sudah dapat disejajarkan dengan negara-negara lainnya yang juga menjadi penyelenggara ajang bergengsi motor balap ini.


Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika mendapat banyak pujian. Selain dari para pembalap yang akan ikut di ajang tersebut, pujian juga datang dari penyelanggaranya. Pandangannya yang indah mendaji daya tarik tersendiri selain kualitas sirkuit sudah diakui di dunia internasional.

Presiden juga mengatakan bahwa dunia pariwisata akan semakin maju dengan Terkait keuntungan yang perhelatan MotoGP. “Kalau event-nya sudah selesai berapa kira-kira yang masuk penontonnya baru dihitung. Setelah event nya selesai dulu ya di hari minggu,” ungkap presiden.

Sebelumnya, para pembalap MotoGP dilepas Jokowi berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara, berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat lewat di depan gedung RRI mengarah ke Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Rabu.

Ada sekitar 20 pembalap itu menggunakan tunggangan besinya dari berbagai macam pabrikan seperti Honda, KTM, Ducati, Aprilia, Yamaha, Suzuki, dan beberapa lainnya

Acara ini diiringi pengawalan ketat petugas kepolisian dan personel TNI. Tidak ketinggalan ratusan pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas juga ikut dalam iring-iringan tersebut. Sambil mengendarai motor sport, tampak para pembalap juga menyapa penggemar dan awak media yang ada di sepanjang jalan.

Sirkuit Internasional Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan. Mandalika direncanakan akan pertama kali menggelar MotoGP pada Maret 2022 dan GT World Challenge Asia pada Oktober 2022. Sebelumnya Sirkuit Mandalika menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Superbike putaran Indonesia pada 2021.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *