Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Blue Lock Manga Terlaris 2023

Karya dari Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura terjual 10,5 juta eksemplar selama tahun 2023 ini. Ini tentunya menjadi angka fantastis.

halojapin.com. Manga Blue Lock menjadi manga dengan posisi pertama manga terlaris di tahun 2023 versi laman Screenrant. Karya dari Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura terjual 10,5 juta eksemplar selama tahun 2023 ini. Ini tentunya menjadi angka fantastis.

Anime genre sport ini menyuguhkan banyak pertandingan yang membuat adrenalin Anda ikut tertantang. Serial Blue Lock ini bertumpu ada kisah pelatih bernama Ego Jinpachi. Ia berhasil merekrut 300 pemain sepak bola ke dalam sebuah proyek bernama Blue Lock. Proyek tersebut merupakan proyek prestisius yaitu akan melahirkan sebuah tim sepak bola terkuat di Jepang dan nantinya harus memenangkan Piala Dunia.

Selain itu ada tokoh utama lainnya yaitu Isagi Yoichi. Ia adalah seorang anak SMA yang pernah menjadi strikel hebat di tim sekolahnya. Ketika mengalami kekalahan dalam pertandingan, dia akhirnya terpuruk. Blue Lock semakin viral terutama saat Piala Dunia 2022 lalu. Perjuangan timnas Jepang ada yang mengatakan mirip dengan adegan dalam anime ini.

Tokoh Dibalik Blue Lock

Seri manga Blue Lock ini menjalani debutnya dalam edisi ke-35 dari majalah Weekly Shōnen Magazine, majalah terbitan Kodansha memuat Blue Lock pada pada 1 Agustus 2018. Ada dua orang dibalik kesuksesan manga ini. Pertama adalah Muneyuki Kaneshiro yang populer dengan karyanya yang sebelumnya, seperti Kami-sama no Iu Tōri. Ia kesohor sebagai seorang seniman maupun penulis dari Osaka, Jepang.

Muneyuki sudah memiliki cita-cita sebagai seniman manga sehingga ia mendaftar di Universitas Kyoto Seika. Universitas ini memang terkenal dengan program manga dan animenya. Saat masih bersekolah, Maneyuki mememulai debutnya dengan karya “Kisah Sekolah Dasar Dokuchi”. Karya ini kemudian yang dibuat one shot dan menerima penghargaan Manga Pendatang Baru Majalah Shonen Mingguan ke-80. Selain itu, ada beberapa karya yang dari maneyuke yaitu Billion Dogs, Invisible Joe, Jagaaan, Grashros, dan Blue Lock.

Kedua adalah Yusuke Nomura. Ia merupakan ilustrator andal dan dikagumi banyak orang. Selain itu Yusuke juga merupakan mantan asisten dari mangaka pencipta seri Attack on Titan karya Isayama. Bahkan Isayama sendiri memuji Nomura dengan mengatakan bahwa Blue Lock merupakan seri yang “sangat menarik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *