Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Film Anime The Boy and the Heron Menangi Golden Globe

Poster film He Boy and The Heron ( Foto ist)

Hayao Miyazaki berhasil mencetak sejarah sebagai film animasi Jepang pertama yang memenangkan Golden Globe ke 81.

HALOJAPIN.COM. Penghargaan Golden Globe diberikan kepada film anime The Boy and the Heron. Karya dari Hayao Miyazaki berhasil mencetak sejarah sebagai film animasi Jepang pertama yang memenangkan Golden Globe ke 81. Film ini meraih predikat terbaik untuk kategori Film Animasi Terbaik.

Anime The Boy and the Heron menghadapi persaingan yang signifikan tahun ini, termasuk Spider-Man: Across the Spider-Verse, Elemental dan Suzume, yang semuanya masuk dalam nominasi. Penghargaan ini bukan hanya kemenangan Golden Globe pertama Miyazaki, tapi juga yang pertama dalam sejarah film animasi dari Jepang.

Produser The Boy and the Heron, Toshio Suzuki memberikan komentarnya terkait hal tersebut. Ia mengaku sangat senang dengan penghargaan itu. “Saya sangat senang mendengar bahwa ‘How Do You Live?’ (The Boy and the Heron) memenangkan penghargaan,” ungkapnya yang dikutip dari Comic Natalie.

Ia menambahkan, ini pertama kali karya film dari Studio Ghibli memenangkan penghargaan di Golden Globe Awards yang menurutnya sangat bersejarah. “Ini adalah pertama kalinya film Ghibli memenangkan penghargaan di Golden Globe Awards yang bersejara., jadi ini adalah perasaan yang istimewa,” lanjutnya.

Kisah Anime The Boy and the Heron

Meskipun Miyazaki dan tim Studio Ghibli tidak hadir untuk menerima penghargaan tersebut. Namun ia kisah indah The Boy and The Heron mengakui betapa kuatnya peran animasi dalam pembuatan film. Aspek yang paling mengejutkan dari kemenanga film animasi Jepang adalah berhasil mematahkan dominasi film animasi dari studio Amerika.

Film ini memiliki genre historical fantasy dari adaptasi dari novel berjudul ‘How Do You Live’ karya Yoshino Genzaburo. Novel tahun 1937 ini kisahnya berlatar belakang Perang Dunia Kedua.

Dalam film ‘The Boy and the Heron’ sosok aktor muda asal Jepang, Soma Santoki menjadi pengisi suara tokh utama Mahito Maki. Selain itu ada aktor kenamaan Jepang yang lain Masaki Suda yang mengisi suara sosok karakter The Grey Heron. Menariknya, penyanyi J-Pop, Aimyon terlibat dalam film ‘The Boy and the Hero’ sebagai pengisi suara karakter bernama Himi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *