Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Ini Prediksi Bunga Sakura Mekar Lebih Awal Dari Biasanya

Melihat bunga sakura malam hari di Taman Takada ( Foto dok. en.wikivoyage.org)

Sebuah perusahaan informasi cuaca Jepang, Weathernews Inc. menyebut kemungkinan Tokyo menjadi tempat pertama untuk melihat mekarnya bunga sakura di negeri tersebut

HALOJAPIN.COM. Pada tahun 2024 ini, menurut prediksi bunga sakura akan mekar lebih awal dari biasanya. Sebuah perusahaan informasi cuaca Jepang, Weathernews Inc. menyebut kemungkinan Tokyo menjadi tempat pertama untuk melihat mekarnya bunga sakura di negeri tersebut

Menurut situs Weathernews Inc. kondisi ini penyebabnya adalah terjadinya suhu hangat pada musim dingin. Pada pertengahan bulan Februari, suhu di Jepang lebih tinggi dari biasanya. Kondisi ini dan seiring dengan berlanjutnya musim dingin yang hangat yang memungkinkan mekarnya bunga sakura menjadi lebih awal.

Bahkan menurut prediksi mereka Bunga sakura Somei Yoshino akan mekar di Tokyo pada 18 Maret mendatang. Menyusul kemudian kota Fukuoka pada 19 Maret. Selanjutnya kota Nagasaki dan Yokohama pada 20 Maret. Sedangkan Nagoya 21 Maret dan kemudian kota lainnya

Keindahan bunga sakura biasanya terjadi setelah mencapai puncaknya lima hingga 10 hari setelah mekar. Adanya perkiraan ini menjadikan mereka yang ingin melihat keindahan bunga sakura menjadwal ulang, karena lebih awal dari biasanya.

Prediksi Mekarnya Bunga Sakura

Pada tahun 2023 lalu, Tokyo sekali lagi menjadi kota pertama yang mekar. Bunga sakura berwarna merah muda terlihat pada tanggal 14 Maret. Hal yang sama juta terjadi pada tahun 2020 dan 2021 di mana bunga sakura mekar paling awal yang tercatat dalam sejarah. melansir laman mainichi.jp/. Jepang bagian timur dan utara juga mengalami mekarnya bunga awal yang memecahkan rekor. Pada tahun 2024, mekarnya bunga menurut perkiraan terjadi sekitar hari yang sama atau lebih lambat dari tahun lalu.

Mekarnya bunga sakura memang menjadi salah satu daya tarik wisatawan. Sekedar informasi musim sakura di wilayah Jepang berbeda-beda. Hal tersebut berdasarkan letak geografis wilayah tersebut. Kawasan dengan iklim dingin yang lebih ringan cenderung memiliki jadwal mekar bunga sakura lebih dulu. Wilayah ini biasanya terletak bagian selatan Jepang dan kemudian berangsur menuju ke utara.

Biasanya bunga sakura di Jepang bermekaran pada akhir bulan Maret hingga awal bulan April. Munculnya bunga sakura yang pertama disebut dengan istilah “kaika” menjadi indikasi prediksi kapan sakura akan mekar sepenuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *