Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Kisah Mangaka Go Nagai yang Hampir Pingsan Berkali-kali

Mangaka Go Nakai (Foto.dok wikipedia)

Go Nagai adalah salah satu pelopor beberapa genre manga di Jepang dan termasuk mangaka populer dengan karya-karyanya seperti Devilman dan Mazinger Z

halojapin.com. Di Museum Manga Tukiwaso, Toshima Jepang akan berlangsung pameran khusus seniman manga Go Nagai. Pameran yang akan berlangsung Juni hingga Juli untuk memperingati hari jadi karyanya yang berjudul Devilman dan Mazinger Z.


“Saya senang bisa mengadakan pameran saya di tempat kelahiran budaya manga,” kata Nagai, 77 tahun. Pada wawancara dengan media, Nagai sempat mengenang hari-hari ketika mulai menggambar manga. Ia berkisah hampir tidak tidur atau makan. “Saya hampir pingsan berkali-kali saat menggambar Devilman,” katanya.

Lebih lanjut Nagai, pameran ini membuatnya mengenang kembali hubungan dengan teman-teman mangaka lainnya. Ia berkisah tentang para seniman manga yang pernah tinggal di apartemen Tokiwaso di luar pekerjaan. “Saya menjadi sadar bahwa saya mengikuti jejak guru saya (seniman manga senior-red) dan maju di jalur manga,” tambahnya.


Meskipun Nagai lahir di Prefektur Ishikawa, memiliki hubungan dekat dengan Lingkungan Toshima. Nagai pernah bersekolah di SD dan SMP di lingkungan tersebut. Selain itu pernah bekerja menjadi asisten mangaka legendaris Shotaro Ishinomori (1938-1998).

Go Nagai Mangaka Pelopor

Pameran ini akan menampilkan total 118 gambar dan manuskrip asli selama periode pameran hingga 30 Juli, dengan Devilman ditampilkan hingga 28 Mei dan Mazinger Z dari 3 Juni hingga 30 Juli. Sesi pembicaraan dengan Nagai akan diadakan dua kali selama pameran.

Nama asli Go Nagai adalah Kiyoshi Nagai. Pria yang lahir 6 September 1945 di kota Wajima , Prefektur Ishikawa adalah seorang seniman manga Jepang dan penulis fiksi ilmiah, horor dan lain sebagainya. Memulai debut pertama secara profesional pada tahun 1967. Kemudian menyusul karya lainnya seperti Cutie Honey , Devilman dan Mazinger Z yang populer di tahun 70 an.


Go Nagai merupakan orang yang pertama kali pencipta kisah genre manga bertema robot. Selain itu juga salah satu pelopor manga horor. Pada tahun 2005, ia menjadi profesor Desain Karakter di Universitas Seni Osaka . Dia telah menjadi anggota komite nominasi Tezuka Osamu Cultural Prize sejak 2009.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *