Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Layanan Telepon Penerjemah Diluncurkan di Kyoto

Ilustrasi layanan telepon penerjemah (Sumber foto pexels.com)

halojapin.com. Layanan telepon penerjemah 10 bahasa diluncurkan di Kyoto dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi warga asing yang kesulitan dalam berkomunikasi. Ada sekitar 1500 pengguna jasa layanan ini mulai dari operator bisnis pariwisata hingga restoran.


Layanan penerjemah ini adalah hasil kolaborasi antara Asosiasi Pariwisata Kota Kyoto dan Biro Konvensi Kyoto yang diluncurkan pertama kalinya untuk bisnis pada 15 Oktober lalu. Penerjemah yang ditugaskan di pusat panggilan dapat merespons dalam bahasa Thailand, Kanton, Prancis, Rusia, dan Vietnam. Layanan telepon penerjemah ini beroperasi antara pukul 10 pagi hingga 6 sore. Sedangkan untuk bahasa Inggris, Mandarin, Korea, Spanyol, dan Portugis sepanjang waktu.

Adanya layanan telepon penerjemah ini diharapkan akan menambah kemudahan bagi wisatawan kala industri pariwisata Jepang mulai menggeliat lagi. Seperti diketahui industri pariwisata Jepang sebelum mengalami penurunan drastis akibat pandemi karena perbatasan ditutup sangat ketat untuk para turis asing.


Asosiasi pariwisata mengatakan layanan telepon penerjemah tersebut akan digunakan dalam situasi di mana tanggapan cepat dan akurat diperlukan, seperti ketika pengunjung asing kesulitan membayar biaya atau bagasi mereka hilang.

“Meskipun layanan penerjemahan menggunakan kecerdasan buatan namun memiliki penerjemah manusia yang akan meningkatkan rasa aman, dan memungkinkan turis asing untuk menikmati jalan-jalan di Kyoto,” ujar seorang perwakilan di asosiasi seperti dilansir dari laman mainichi.jp Layanan akan tersedia hingga akhir Maret 2023, tetapi akan diperpanjang jika diterima dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *