Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Manga The Blue Period Hiatus Hingga September 2024

Kabar tersebut datang dari penciptanya Tsubasa Yamaguchi pada akun X resminya. Tentu hal ini bukan berita yang menggembirakan bagi penggemar setianya.

halojapin.com. Manga The Blue Period akan hiatus hingga september 2024. Kabar tersebut datang dari penciptanya Tsubasa Yamaguchi pada akun X resminya. Tentu hal ini bukan berita yang menggembirakan bagi penggemar setianya.

“Manga The Blue Period tidak akan terbit mulai edisi Januari Majalah Afternoon. Ini adalah hiatus terpanjang pertamanya,” cuit Kodansha di laman X. Pengumuman kabar hiatus ini juga ada pada Majalah Afternoon terbitan Kodansha akhir pekan lalu. Namun tidak ada penjelasan mengapa The Blue Period ini berhenti untuk waktu yang lama.

Seperti diketahui Yamaguchi memulai debutnya dengan The Blue Period pada Juni 2017. Ternyata meraih sukses besar. Setelah itu pada bulan Mei terbit edisi bahasa Inggris. Kemudian tahun 2021 The Blue Period beradaptasi menjadi anime dan tayang pada bulan September. Netflix kemudian menayangkan anime ini di luar Jepang pada Oktober 2021. Bahkan tahun 2022 serial ini masuk panggung teater.

Kisah The Blue Period

Kisah The Blue Period perpusat pada seorang siswa SMA bernama Yatora. Ia adalah siswa yang cerdas dan mempunyai nilai bagus. Suatu ketika ia masuk ke dalam ruang seni dan tertarik pada sebuah lukisan yang kemudian mendorongnya untuk belajar seni. Manga ini tentang perjalanan Yatora dan penemuan jati diri atas minatnya. Setelah ia tertarik pada sebuah karya seni di kelas seni, perjalanan Yaguchi dimulai. Dia mulai merasa lebih nyaman dan terbebaskan saat dia tertarik pada dunia seni.

Keraguan, ketakutan, dan kecemasan mulai muncul saat Yatora. mempertimbangkan untuk mengejar hasrat barunya. Berjuang untuk mendapatkan dukungan ibunya, pembaca mungkin menganggap ketulusan manga ini sangat merendahkan dan menyegarkan. Blue Period menggali tema introspeksi dan pengembangan diri yang mungkin disukai pembaca karena universalitas pengalamannya.

Manga ini memenangkan beberapa penghargaan. Salah satunya adalah Manga Taisho ke-13 pada tahun 2020. Serial animenya juga pernah masuk nominasi Penghargaan Budaya Tezuka Osamu ke-24 pada bulan Februari 2020, dan juga menduduki peringkat 14 di Kono Manga ga Sugoi!. Tercatat pula manga ini juga memenangkan penghargaan Manga Umum Terbaik di Penghargaan Manga Kodansha tahunan ke-44 pada tahun 2020. (Dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *