Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Melesatnya Kepopuleran Game Palword Buatan Pocetpair Jepang

Popularitasnya yang luar biasa membuat yang ingin main kesulitan untuk masuk karena server mogok. Game dengan julukan populer Pakemon With Guns ini memadukan petualang dan survival di alam terbuka.

HALOJAPIN.COM. Game Palword mencapai sukses besar sejak sejak meluncur pada Jumat lalu. Hingga kini tercatat sudah lebih 3 juta lebih pengguna dari game buatan Pocetpair yang merupakan perusahaan asal Jepang ini. Popularitasnya yang luar biasa menjadikan yang ingin bermain game ini mengalami kesulitan. Hal ini karena server lelet karena banyaknya pengguna. Game yang oleh para netizen dijuluki Pakemon With Guns tersebut memadukan petualang dan survival di alam terbuka.

Di tengah kepopulerannya, game ini mendapatkan kritik dan memancing kontroversi karena kemiripan makhluknya yang ada dalam game tersebut mirip Pokemon. Game yang rilis pada platform Steam online ini memadukan avatar pemain yang memegang senjata berhadapan dengan monster. Salah satu yang unik dalam game ini adalah makluk mirip dengan franchise “Pokemon”. Padahal Pokemon adalah sala satu keluaran dari Nintendo yang sangat populer.

Kesuksesan Palword yang Tidak Disangka

Palworld adalag permainan pengumpulan monster multipemain dengan elemen bertahan hidup dunia terbuka”. Pemain atau yang populer dengan sebutan “pal-tamers” melakukan perjalanan mengelilingi peta besar melawan musuh manusia dan makhluk bernama “pals”. Monster tersebut dapat bertarung bersama pemain dalam pertempuran, atau bekerja di markas, membuat perlengkapan dan barang untuk bertarung.

Menurut pembuatnya, dalam game Palword ada lebih dari 100 karakter berbeda. Pemain dapat menangkap karakter pemain tersebut untuk menjadi sekutu . Dalam deskripsi steamnya Palworld adalah gabungan antara pertempuran, penangkapan monster, pelatihan, dan pembangunan markas. Pemain dapat bertarung dengan senjata mulai dari busur dan tombak klasik hingga senapan serbu dan peluncur roket. Pemain memiliki pilihan untuk bekerja sama dalam dunia virtual, bekerja sebagai tim atau bertarung satu sama lain, dan bahkan mencuri item.

Menurut laporan hampir 1,3 juta pemain secara bersamaan melalui Steam. dan tim di belakangnya harus mengadakan pertemuan darurat untuk memperbaiki masalah koneksi awal. Kepopulerannya yang begitu cepat membuat Wesley Yin-Poole, Editor Berita Inggris untuk situs game IGN, mengatakan merupakan kejutan. ‚ÄúTidak ada yang game ini akan menjadi sangat populer, namun tidak ada yang menyangka game ini akan sepopuler game ini selama akhir pekan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *