Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

My Hero Academia Akhirnya Tembus 85 juta Kopi

My Hero Academia. (Foto dok.crunchyroll)

Serial ini dalam deretan salah satu komik Jepang terpopuler selain Naruto, One Piece, dan Jujutsu Kaisen

halojapin.com. Di penghujung tahun, My Hero Academia sukses terjual lebih dari 85 juta kopi. Serial ini dalam deretan salah satu komik Jepang terpopuler selain Naruto, One Piece, dan Jujutsu Kaisen. Banyak yang memperkirakan pada akhir tahun manga ini akan menembus 90 juta eksemplar

Melansir laman coomicbook.com dalam menyebut penjualan manga populer yang beredar lebih dari 85 juta kopi baik di Jepang maupun mancanegara. Adapun 50 juta kopi tersebar di Jepang sedang sisanya atau 35 juta kopi terjual di luar Jepang. Banyak yang memperkirakan pada kahir tahun manga ini dalam penjualannya mencapai 90 juta eksemplar.

My Hero Academi adalah sebuah seri manga shōnen Jepang bertema pahlawan super. Cerita dan ilustrasinya adalah buah karya dari Kohei Horikoshi. Terbit pertama pada Juli tahun 2014 di majalah Weekly Shonen Jump dan telah menjadi bundel sebanyak 37 volume tankobon hingga bulan Februari 2023.

Kisahnya tentang Izuku Midoriya, seorang anak lelaki tanpa kekuatan super yang bercita-cita menjadi seorang pahlawan. Ia kemudian bertemu dengan pahlawan terhebat di Jepang, All Might, yang memberikan quirk miliknya kepada Izuku setelah melihat potensinya. Izuku kemudian masuk dalam sebuah SMA prestisius yang khusus untuk para pahlawan muda yang sedang dalam masa penggemblengan.

Kisah My Hero Academia

Manga ini kemudian menjadi anime oleh Bones dan tayang tanggal 3 April hingga 26 Juni 2016. Kemudian berlanjut ke musim kedua sejak tanggal 1 April hingga 30 September 2017. Setelah itu musim ketiga sejak tanggal 7 April hingga 29 September 2018, dan musim keempat sejak tanggal 12 Oktober 2019 hingga 4 April 2020.

Selain itu juga muncul di layar lebar dengan judul My Hero Academia: Two Heroes. Filim ini rilis pada tanggal 3 Agustus 2018. Film animasi kedua berjudul My Hero Academia: Heroes Rising yang irilis pada tanggal 20 Desember 2019. Ada rencana untuk membuat film laga hidup (live-action) oleh Legendary Entertainment.

Manga ini kemudian terbit dalam bahasa Inggris oleh Viz Media. Kemudian mulai dimuat secara berseri dalam antologi manga digital mingguan milik mereka, Weekly Shonen Jump, pada tanggal 9 Februari 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *