Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Pembangunan Paviliun di Osaka Expo 2025 Dimulai

Singapura menjadi negara pertama yang akan membangun paviliunnya di Osaka Expo 2025 dan menjadi negara pertama dari 35 negara yang akan berpartisipasi dalam ajang akbar tersebut.

HALOJAPIN.COM. Singapura menjadi negara pertama yang akan membangun paviliunnya di Osaka Expo 2025. Pada tanggal 10 Januari terlihat nampak para pekerja mulai survei tanah. Tentunya hal ini menjadi kabar gembira mengingat banyak kekhawatiran peserta lainnya.

Singapura akan membangun paviliunnya di daerah Konohana di Osaka. Ada sepuluh pekerja mengunjungi lokasi tersebut. Nantinya paviliun Singapura ini 900 meter persegi. Letak tepat di dalam atap kayu besar berbentuk cincin yang merupakan struktur utama di tempat tersebut.

Otoritas pariwisata Singapura mengatakan mereka dengan senang hati mengumumkan dimulainya konstruksi paviliunnya. Namun untuk detail paviliun pameran tersebut akan dirilis pada kemudian hari. Untuk target pembangunan paviliunnya akan selesai pada awal November 2024 mendatang.

Dengan sisa 15 bulanbanyak pembangunan paviliun negara peserta Expo Osaka 2024 tidak sesuai dengan jadwal. Sudah ada 35 negara yang siap mengikuti pekan raya dunia ini. Ada 15 negara telah mencapai kesepakatan dengan kontraktor pada 9 Januari, sedangkan 20 negara masih melakukan negosiasi dengan perusahaan.

Indonesia Ikut Osaka Expo 2025

Sekedar informasi “Expo 2025 Osaka Kansai” ini akan berlangsung 13 April hingga 13 Oktober 2025 mendatang. Acara pameran terbesar dunia ini mengusung utama Designing Future Society for Our Lives. Untuk sub temanya sendiri ada tiga macam.Pertama adalah Saving Lives yang berfokus pada melawan penyakit berbahaya dan memperpanjang harapan hidup. Kedua, Empowering Lives yang mendukung pendidikan dan pekerjaan dengan artificial intelligence dan robot. Ketiga adalah Connecting Lives.

Untuk lokasi dari World Expo 2025 berada di Pulau Yumeshima. Desain dari lokasi acara memiliki nuansa futuristik nan ramah lingkungan. Ada jalur berbentuk seperti ring yang bisa digunakan para pejalan kaki. Sugano berkata pembangunannya akan menggunakan material sustainable.

Menurut perkiraan ada sekita 28,2 juta orang yang akan berkunjung ke Expo Osaka 2025. Ada sekitar 3,5 juta pengunjung dari luar negeri yang diperkirakan akan mengunjungi acara ini. Selain itu, Pokemon terpilih menjadi Special Supporter dari ajang ini. Indonesia sendiri menyatakan akan ikut dalam perhelatan akbar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *