Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Pembukaan Anime Tokyo Station di Distrik Ikebukuro

Tokoh Naruto juga dipamerkan di Anime Tokyo Station

Pemerintah metropolitan Tokyo menghabiskan sekitar 500 juta yen ($3,34 juta) untuk fasilitas pameran anime ini.

halojapin.com. Anime Tokyo Station di Ikebukuro Tokyo pada 31 Oktober 2023. Dalam ruang pameran tersebut terdapat beberapa peninggalan berharga dari dunia anime Jepang. Museum ini menempati luas lantai sekitar 1.300 meter persegi dengan tiga lantai. Pemerintah metropolitan Tokyo menghabiskan sekitar 500 juta yen ($3,34 juta) untuk fasilitas pameran.

Pada lantai pertama berisi sekitar 120 gambar yang menggambarkan adegan dari anime Jepang populer seperti “Suzume” dan “Kingdom” yang menggantung pada langit-langit. Di lantai ini pengunjung dapat berpartisipasi dalam lokakarya. Selain itu mereka dapat merasakan langsung bagaimana proses pembuatan animasi.

Sedangkan di lantai dua terdapat figur berukuran besar. Bagi penggemar Naruto tersedia pada pameran khusus yang berada pada lantai dua. Pada lantai ini pula akan menjadi tempat pameran bergilir serial anime populer dan toko merchandise terkait.

Arsip-arsip anime ada pada ruang bawah tanah. Tempat tersebut menyimpan puluhan ribu karya seni anime, termasuk cel dari serial terkenal Tetsuwan Atom/Astro Boy. Arsip-arsip ini tentu saja sebagian akan akan terpajang secara bergiliran. Museum ini bagian dari inisiatif strategi “Tokyo Masa Depan” pemerintah Jepang, ruang pameran “ Anime Tokyo Station”

Sekedar informasi Distrik Ikebukuro memang memiliki sejumlah fasilitas terkait anime dan menjadi daya tarik penggemar. Salah satunya adalah Animate Ikebukuro Flagship Store yang menjadi kompleks hiburan terbesar untuk penggemar anime dan manga. Toko ini adalah salah satu “surga”-nya fans anime dan manga di Jepang. Toko ini menjual berbagai hal yang berhubungan dengan beragam anime dan manga, antara lain komik, CD, dan pernak-pernik.

Pemerintah metropolitan Tokyo berencana untuk memamerkan materi berharga dari sekitar 50.000 item arsipnya, termasuk gambar seluloid, gambar latar belakang, naskah, dan dokumen perencanaan untuk sekitar 120 karya. Pengelolaan fasilitas baru ini telah dipercayakan kepada Asosiasi Animasi Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *