Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Ravi Andika dan Tiga Kota di Jepang Mewakili Rasa Lagu

Ravi Andika ( Foto dok. IG @mraviandika)

Pertimbangan dalam pengambilan lokasi tersebut menurut Ravi karena mewakili rasa lagu yang ia nyanyikan

HALOJAPIN. COM. Tiga kota di Jepang menjadi tempat pembuatan video klip dari penyanyi Ravi Andika dalam lagu “Mythomania”. Ketiga kota tersebut adalah Osaka, Kyoto, dan Tokyo. Pertimbangan dalam pengambilan lokasi tersebut menurut Ravi karena mewakili rasa lagu.

Faris M. Rashif dari 301 Entertainment menjadi sutradara video klip milik Ravi ini. Saat melakukan pengambilan gambar Jepang sedang memasuki musim gugur. Jadi inilah yang menurutnya sangat mewakili rasa di lagu tersebut. “Dalam menentukan lokasi, salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah mencari lokasi yang yang bisa mewakili rasa di lagu ini,” ujar Faris kepada pewarta di Jakarta (31 /1)

Selain itu, tambah Fariz ada rasa kesendirian, ketenangan dan keheningan yang terbungkus dalam keramaian. Menurutnya lagu terbaru yang dinyanyikan Ravi sangat tepat digambarkan melalui visual yang bisa dengan mudah ditemui di Jepang. “Visual yang ditampilkan, mulai dari area publik, area pedestrian, dan jalan-jalan kecil,” ungkapnya.

Penggarapan video musik lagu “Mythomania” juga kental dengan cahaya alami yang semakin mendukung makna lagunya. “Didukung oleh cahaya natural yang pas dan cuaca yang sejuk, bahkan cenderung sangat dingin di beberapa waktu, sangat memperkuat rasa yang ingin disajikan di video musik Mythomania,” Faris menuturkan.

Lagu “Mythomania” sendiri berkisah tentang seseorang yang hidup dalam kebohongannya sendiri. “Seseorang yang mencari kebahagiaan dengan membandingkan kondisinya dengan orang lain yang dianggapnya bahagia, tanpa dia sadari bahwa sebetulnya semua elemen kebahagiaan selalu ada di sekitarnya,” Ravi.

Ravi Andika adalah musisi muda asal Bandung dengan mempunyai warna musik tersendiri. Berawal karena terinspirasi oleh banyak musisi pop, pria yang kerap disapa Dika ini tidak hanya ingin menjadi penyanyi, tetapi juga produser musik dan juga penulis lagu. Ia adalah penulis lagu My Place yangpada 2022 ini. Dengan warna musik yang mudah didengarkan berbalut gaya “pop disco”, lagu tersebut memberikan moodyang menyenangkan untuk para pendengar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *