Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Tim Indonesia Ikut Berlaga dalam 11th Cheerleading World Championship 2023 di Gunma Jepang

Tim pemandu sorak Indonesia ( Foto fok. KBRI Tokyo)

halojapin.com. Tim Indonesia ikut berlaga dalam kompetisi pemandu sorak di Jepang. Dalam acara yang bertajuk 11th Cheerleading World Championship 2023 ini tim Indonesia mendapatkan apresiasi dari Duta Besar Indonesia untuk Jepang. Kejuaraan yang diikuti oleh 18 negara ini berlangsung di Takasaki, Prefektur Gunma, Jepang dari 23 hingga 26 November 2023.

“Keikutsertaan tim Indonesia dalam kejuaraan ini adalah bukti pengakuan dunia terhadap prestasi tim cheerleader Indonesia. Pembinaan para atlet sejak usia dini yang dilakukan FCSI sudah sangat baik,” katanya Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi. Ia juga memastikan pihaknya akan memberikan dukungan penuh pada tim Indonesia dalam setiap laga. “KBRI Tokyo senantiasa berupaya mendukung keterlibatan putra-putri terbaik Indonesia dalam berbagai kejuaraan di wilayah akreditasi KBRI Tokyo,” tambah Heri.

Dalam kejuaraan ini Tim Nasional Indonesia Tim Indonesia terbagi menjadi sejumlah tim. Pertama Tim Indonesia Junior 1A dan 1B kategori usia 7-12 tahun. Kedua Tim Indonesia Junior 2 kategori usia 12-16. Dan ketiga Tim Indonesia Senior All Female usia 16 tahun ke atas. Pelatih dan ofisial dari Federasi Cheerleading Seluruh Indonesia (FCSI) mendampingi mereka selama bertanding.

Hasilnya untuk kategori Junior, Tim Japan A, Japan B, dan Japan C menduduki peringkat pertama, kedua, dan ketiga. Kemudian menyusul Tim Thailand B, Indonesia A, Indonesia B, Korea, Singapura dan Thailand A. Adapun penyelenggara kejuaraan Cheerleading World Championship ini adalah Japan Cheerleading Association (JCA). JCA adalah organisasi yang terafiliasi dengan International Federation of Cheerleading dan juga Japanese Olympic Committee. Hadir mewakili Duta Besar dalam kejuaraan dunia ini, Meinarti Fauzie Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo dan Romadona Setianto Diplomat Muda Mukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *