Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Yoshihiro Togashi Soal Ending Hunter X Hunter

Foto dok. www.areajugones.sport.es)

Isu akhir ending dari komik dari mangaka Yoshihiro Togashi muncul. Tentu hal ini sangat mengejutkan bagi para penggemarnya,

halojapin.com. Tiba-tiba manga Hunter x Hunter kembali menjadi sorotan dan viral di media sosial. Pasalnya setelah istirahat lama, isu akhir ending dari komik dari mangaka Yoshihiro Togashi muncul. Tentu hal ini sangat mengejutkan bagi para penggemarnya,

Bahkan Yoshihiro Togashi menyiapkan tiga skenario berbeda untuk mengakhiri kisah cerita Gon Cs. Endingnya diberikan label A, B, dan C. “Saya juga telah melakukan survei kepada pembaca, antara yang puas dan tidak puas. Ending skenario A kemungkinan besar puas mencapai 80 %. Hasil survei skenario B juga hampir sama dengan A, untuk skenario C yang merasa tidak puas mencapai 90 % namun itu adalah pilihan terbaik bagi idealisme saya,” tulis Yoshihiro Togashi.

Melansir laman detik.com Yoshihiro Togashi secara tegas memberikan gambaran kondisinya. Dia juga telah membuat skenario D sebagai salah satu pilihan lainnya. “Jika takdir membawaku tidak bisa menyelesaikan manga ini sampai berakhir. Saya akan bahagia jika kalian (para pembaca) memaafkan aku karena skenario D ini,” tulisnya.

Jakak Pendapat Tentang Yoshihiro Togashi

Yoshihiro Togashi merupakan mangaka kelahiran Yamagata 27 April, 1966. Karyanya antara lain adalah YuYu Hakusho dan Hunter × Hunter. Keduanya telah menjadi terbitan populer di majalah Weekly Shōnen Jump.

Bakatnya sebagai seorang seniman manga sudah terlihat sejak usia muda. . Pada tahun 1986, pada usia 20, ia menulis sebuah manga berjudul Buttobi Straight, Berkat karyanya ini ia menerima Penghargaan Tezuka. Penghargaan tersebut merupakan paling bergengsi bagi para seniman komik baru di Jepang. Manga lain oleh Togashi, berjudul Jura no Miduki juga mendapatkan penghargaan terhormat di Hop Step Award majalah Seleksi tahunan Shueisha pada tahun 1987

Pada tahun 1990 , Togashi membuat nama untuk dirinya sendiri dengan seri berikutnya YuYu Hakusho. Manga ini terjual 40.000.000 kopi di Jepang. Angka penjualan yang fantastis itu membuat Togashi mendapat Shogakukan Manga Award pada tahun 1994.

Kemudian 1998, Togashi membuat seri utama Hunter × Hunter sebuah manga action-adventure yang beken hingga kini. Tahun 2008 , Hunter×Hunter mempunyai penjualan yang sangat baik. Dengan 20 volume pertama penjualan hampir 44.000.000 kopi terjual di Jepang . Pada tahun yang sama Togashi bersama dengan Eiichiro Oda penulis One Piece menjadi lima seniman manga favorit dalam dari sebuah jajak pendapat oleh Oricon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *