Berita Jepang dan Indonesia Terkini

Mesteriusnya Gege Akutami Sosok Dibalik Jujutsu Kaisen

Sosok Gege Akutami yang misterius

Gege Akutami menjadi sosok misterius dibalik sukses besar manga Jujutsu Kaisen yang sangat populer di dunia.

HALOJAPIN.COM. Salah satu manga Jepang populer adalah Jujutsu Kaisen. Manga ini telah terjual jutaan eksemplar di seluruh dunia. Namun yang unik tidak hanya cerita manganya, tetapi juga tokoh dibaliknya. Gege Akutami menjadi sosok misterius dibalik sukses besar manga Jujutsu Kaisen. Mengapa misterius? Karena sampai sekarang nama aslinya tidak ada yang tahu.

Banyak rang yang penasaran tentang sosok yang satu ini. Gege sendiri adalah sosok yang masih muda. Ia terlahir di Iwate pada 26 Februari 1992. Melansir laman Wikipedia, Gege mulai tertarik menjadi mangaka ketika meniru seorang temannya.

Gege pertama kali mengawali karir sebagai mangaka dengan menjadi asisten Yasuhiro Kano dalam Kiss x Death pada tahun 2014. Ia kemudian meluncurkan karya pertamanya berjudul Kamishiro Sousa di Shonen Jump. Di tahun yang sama, ia mulai menerbitkan manga one-shot dengan penerbit Jump NEXT! vol. 2 Shueisha pada 7 Mei 2014.

Sebelum merilis Jujutsu Kaisen, Gege Akutami membuat komik Tokyo Metropolitan Curse Technical School yang nantinya menjadi prekuel serial yang melambungkan namanya. Jujutsu Kaisen pun rilis perdana pada 5 Maret 2018 yang kemudian sukses tidak hanya di Jepang tapi juga mendunia.

dalam karirenya di dunia manga Gege Akutami meraih banyak penghargaan. Berikut adalah penghargaan yang ia terima seperti Nikai Bongai Barabarujura tahun 2016. Ia juga masuk nominasi untuk kontes Piala Masa Depan Emas ke-11 Weekly Sh┼Źnen Jump .

Pada tahun 2019, manga mereka Jujutsu Kaisen masuk nominasi untuk Penghargaan Manga Shogakukan ke-65 dalam kategori shonen. Kemudian dirinya menjadi pemenang hadiah utama Jujutsu Kaisen tahun 2020 pada acara acara variety manga bulanan Kendo Kobayashi. Dalam ajang ini Gege menjadi pemenang pertama. Selanjutnya pada tahun 2021, Jujutsu Kaisen Akutami terdaftar sebagai nominasi Penghargaan Budaya Tezuka Osamu Tahunan ke-25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *