Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Prabowo Bicara Kerjasama Pertahanan Dengan Jepang

Menteri Mertahanan RI Prabowo Subianto ( Foto dok.IG @prabowo )

Diharapkan kerjasama tersebut akan terus berlanjut melalui beberapa diantaranya program pertukaran personel dan program pelatihan militer gabungan.

HALOJAPIN.COM. Kerjasama pertahanan antara Indonesia dengan Jepang semakin menguat. Diharapkan kerjasama tersebut akan terus berlanjut. Salah satunya adalah melalui beberapa program yaitu pertukaran personel. Selain itu juga program pelatihan militer gabungan.

Hal tersebut sampaikan oleh Menteri Pertahanan RI Prabawo Subianto menerima kedatangan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masaki Yasushi di Kantor Kementerian Pertahanan RI Rabu (13/3).

“Saya menganggap pertemuan ini sebagai bukti kerja sama yang kuat antara kedua negara,” kata Prabowo ketika bertemu dengan Masaki dalam unggahannya di akun Instagram resmi @kemhanri. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo juga membahas beberapa hal dengan Masaki. Salah satunyaadalahantaranya program kerja sama militer yang harapannya akan terus berlanjut.

Selain itu, Menhan Prabowo juga menekankan pentingnya dukungan berkelanjutan terhadap pertukaran personel pendidikan dan program pelatihan militer gabungan. Inisiatif-inisiatif ini tidak hanya meningkatkan saling pengertian, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap penguatan kemitraan kedua negara.

Adapun, Menhan menyampaikan bahwa Indonesia berkomitmen untuk memajukan kerjasama pertahanan dengan Jepang, khususnya terkait industri pertahanan salah satunya mengenai transfer teknologi.

Dengan demikian, teknologi pertahanan kedua belah pihak bisa semakin kuat dan maju. Dalam akun Instagram itu, terlihat beberapa foto pertemuan antara Prabowo yang mengenakan kemeja panjang berwarna putih dan Masaki yang memakai jas berwarna hitam. Turut mendampingi dalam Menhan Prabowo dalam pertemuan tersebut adalah Kabaranahan Kemhan dan Plt. Kepala Biro Tata Usaha dan Protokol. (Biro Humas Setjen Kemhan)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *