Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Taman Hiburan Dragon Ball Pertama di Dunia Akan Berdiri di Arab Saudi

Taman bertama Dragon Ball pertama di Saudi Arabia ( Foto X @ DRAGON BALL OFFICIAL)

Rencananya taman tersebut akan menghadirkan 30 wahana dengan tambahan 5 atraksi besar beserta hotel dan restoran.

HALOJAPIN.COM. Arab Saudi menjadi negara pertama yang akan membangun taman hiburan bertema Dragon Ball. Rencananya taman tersebut akan menghadirkan 30 wahana dengan tambahan 5 atraksi besar beserta hotel dan restoran. Tempat wisata ini akan terbagi menjadi tujuh area yang bertemakan serial “Dragon Ball”.

Dragon Ball adalah salah satu anime dan manga favorit dunia. Dalam taman seluas 500 ribu eter pesergi ini, para pengunjung akan mampu merasakan sensasi petualang Goku dan kawan-kawannya. Qiddiya Investment Company adalah yang akan membangun proyek taman hiburan raksasa ini. Rencananya sejumlah tempat ikonik dari serial Dragon Ball

Ada beberapa tempat dalam kisah Dragon Ball ini akan menjadi bagian dari taman ini. Adapun tempat –tempat tersebut adalah Kame House, Capsule Corporation hingga Planet Beerus. Selain itu juga ada wahana rollercoaster yang dihiasi patung naga Shenron raksasa. Namun pihak investor belum mengungkapkan tanggal pembukaan taman hiburan Dragon Ball ini. Namun kabarnya tahap pembangunannya akan segera mulai.

Adalah Akira Toriyama dan Toyotarou yang mulai menerbitkan manga Dragon Ball Super melalui majalah V Jump milik Shueisha pada Juni 2015. Karya ini kemudian membuat Studio Aminasi Toei tersebut mengadaptasinya dalam film anime. Ada 131episode anime Dragon Ball ini yang sutradaranya Kimitoshi Chioka dengan penulis skrip Toriyama sendiri

Selain di industri manga, Akira Toriyama juga berkiprah dalam industri gim dengan menjadi desainer karakter gim “Dragon Quest”. Bbersama kreator “Dragon Quest” Yuji Horii dan kreator “Final Fantasy” Hironobu Sakaguchi menciptakan gim “Chrono Trigger”. Banyak yang beranggapan gim ini sebagai salah satu gim terbaik yang pernah ada.

Tokoh fenomenal berusia 68 tahun di dunia manga dan anime Jepang ini meninggal karena hematoma subdural akut pada 1 Maret 2024 lalu. Akira Toriyama, pencipta Dragon Ball dan merupakan salah satu manga atau komik Jepang paling berpengaruh dan terlaris sepanjang masa. Taman ini mungkin akan menjadi salah satu destinasi wisata menarik di negara petro dolar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *