Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Anime Village Saudi, Kampung Anime Pertama di Timur Tengah

Anime Village di Jeddah (Foto dok. www.arabnews.jp)

HALO JAPIN. Sebuah kampung anime dibuka di City Walk Jedah Arab Saudi. Anime Village ini menjadi yang pertama di Timur Tengah. Anime Village menawarkan berbagai kegiatan seperti pertunjukan sinematik, pertunjukan musik, pertemuan seniman manga, wawancara dengan pencipta, parade, dan banyak lagi.


Anime Village Arab Saudi ini menampilkan beberapa zona yang membuat pengunjung bisa menikmati anime kesukaannya. Zona tersebut memiliki beberapa area yang terinspirasi oleh serial anime ikonik seperti “Attack on Titan,” “Naruto,” “Captain Tsubasa” dan “Gundam.”. Namun yang menjadi daya tarik utamanya dan terbesar adalah Desa Konoha, yang menampilkan set dari anime populer “Naruto”.


Area terbesar kedua adalah Animaze. Di area ini pengunjung dapat berjalan melalui labirin sambil membaca tentang serial anime terkenal, termasuk “Hunter x Hunter,” “Ghost in the Shell,” “My Hero Academy,” “Demon Slayer,” “Bleach” dan “Jujutsu Kaisen.” Pengunjung dapat berfoto dengan karakter favorit yang ditampilkan di dalam labirin. Ada juga arcade PAC-Man, restoran Jepang Kimono, toko Hello Kitty dan toko anime Jepang Animate, yang pertama dibuka di Timur Tengah.

Ada juga toko buku komik milik majalah manga Saudi “Manga Arabia.” Selain mendistribusikan dan mempromosikan majalah manga lokal, toko ini juga menawarkan stan pemotretan, kartu nama yang ditulis dalam bahasa Jepang, riasan meriah, dan pojok mewarnai untuk anak-anak.

Di area lain yang didedikasikan untuk serial anime dan manga seperti “Attack On Titan,” “Godzilla,” “Captain Tsubasa,” dan “Gundam,” pengunjung dapat menikmati game virtual reality dan berfoto dengan karakter favorit mereka.

Selain itu ada juga beberapa kegiatan dalam Anime Village ini, antara lain parade cosplay, konser Rasha Rizk, dan pemutaran Jujutsu Kaisen. Ada juga temu dengan penulis misalnya Miyako Cojima, penulis cerita horor Jepang paling terkenal, dan suaminya Norman England, seorang sutradara, aktor, di “Godzilla.” Ada juga konser musik diantaranya penyanyi Jepang Eir Aoi yang menjadikannya menjadi artis Jepang pertama yang tampil di Arab Saudi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *