Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Di Kumamoto Akan Didirikan Taman Bermain Crayon Shinchan

Taman bermain Crayon Shinchan di i kota Fujimi Prefektur Saitama ( Foto mainichi.jp /Pleasurecast Co.)

Kota Kikuyo di Prefektur Kumamoto akan menjadi tempat ketiga berdirinya taman bermain Crayon Shincan.


halojapin.com. Sebuah wahana baru akan hadir di di Prefektur Kumamoto barat daya Jepang. Taman bermain bertema Crayon Shincahan akan dibangun di dalam mall Hikarinomori di kota Kikuyo. wahana baru ini menurut rencana akan dibuka pada 20 April. Operator taman tersebut berharap akan ada 100.000 pengunjung per tahun.


Adanya taman bermain ini akan menjadi taman bermain bertema Crayon Shin-chan pertama di wilayah Kyushu, dan ketiga di Jepang. Sebelumnya taman Crayon Shincan telah ada di kota Fujimi di Prefektur Saitama dan kota Hatsukaichi di Prefektur Hiroshima. Target utama dari wahana ini adalah pengunjung berusia 6 bulan hingga 12 tahun. Disebutkan bahwa tiket masuk berkisar sebesar 660 yen sudah termasuk pajak untuk setengah jam pertama.


Menurut perwakilan dari operator Pleasurecast Co., anak perusahaan perencana hiburan Bandai Namco Amusement Inc., mengatakan pihaknya ingin pengunjung membuat kenangan keluarga yang menyenangkan melalui Shin-chan dan membawa kegembiraan ke Kumamoto.

Target utama dari wahana ini adalah pengunjung berusia 6 bulan hingga 12 tahun. Disebutkan bahwa tiket masuk berkisar sebesar 660 yen sudah termasuk pajak untuk setengah jam pertama.

Dalam taman tersebut nantinya terdapat balon setinggi 3 meter yang dirancang sebagai Shinnosuke berpakaian seperti karakter maskot resmi Prefektur Kumamoto, Kumamon. Taman bertema Crayon Shincan ini akan berdiri diatas tanah sekitar 368 meter persegi dan akan memiliki trampolin Shinnosuke yang terkenal di dunia.


Crayon Shinchan adalah sebuah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yoshito Usui. Alur ceritanya berkisah tentang petualangan seorang anak berusia lima tahun bernama Shinnosuke “Shin” Nohara beserta orang tua, adik bayinya, anjing, tetangga, dan teman-temannya dan berlatar di Kasukabe, Prefektur Saitama.

Crayon Shin-chan pertama kali muncul pada tahun 1990 dalam sebuah majalah mingguan Jepang berjudul Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Karena kematian pengarangnya, Yoshito Usui, manga aslinya berakhir pada tanggal 11 September 2009. Sebuah manga baru dimulai pada musim panas tahun 2010 diteruskan menjadi New Crayon Shin-chan.

Adaptasi anime dari seri ini mulai tayang di TV Asahi pada tahun 1992 dan masih berlanjut di beberapa stasiun televisi di seluruh dunia. Anime-nya telah dialihbahasakan ke dalam 30 bahasa dan telah ditayangkan di 45 negara. Film anime ini terdiri atas lebih dari 970 episode dan 26 film berdurasi panjang. Crayon Shin-chan adalah waralaba animasi terlaris ke-24 dan lebih dari 100 juta kopi manga-nya telah terjual di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *