Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Dua Film Jepang Masuk Nominasi Oscar Tahun Ini

Film berjudul The Boy ang Heron dan Godzilla Minus One karya sinema Jepang berhasil masuk nominasi penghargaan Oscar untuk kategori film animasi dan efek visula terbaik.

HALOJAPIN.COM. Dua film Jepang masuk dalam nominasi Oscar. Ajang film bergengsi Amerika ini memasukkan The Boy and Heron dan film Godzilla Minus One. Film The Boy and Heron masuk nominasi dalam kategori film animasi, sedangkan film Godzilla masuk dalam kategori efek visual.

Catatan khusus untuk film The Boy and Heron. Film karya sutradara Hayao Miyazaki ini sebelum meraih beberapa penghargaan. Salah satunya memenangkan piala Golden Globe. Nominasinya pada Oscar tahun ini dalam kategori animasi menempatkan karya terbarunya beraing dengan empat film lainnya, termasuk “Elemental” karya Walt Disney.

Karya Miyazaki yang berdurasi 124 menit ini merupakan cerita fiksi berlatar Perang Dunia II. Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki Jepang bernama Mahito, pindah ke kota baru setelah kematian ibunya. Kemudian ia bertemu dengan seekor bangau yang bisa berbicara yang membawanya ke dunia fantasi.

Sedangkan film “Godzilla Minus One” karya Takashi Yamazaki masuk dalam nominasi penghargaan efek visual bersama lima film lainnya. Film ini mengisahkan tentang perjuangan melawan monster yang muncul di kota yang hancur akibat serangan udara AS selama perang.

Upacara Academy Awards ke-96 atau populer dengan Oscar akan berlangsung pada 10 Maret di Hollywood. Penghargaan film Amerika ini bertujuan untuk menghargai karya dalam industri film. Berbagai kategori penghargaan terdapat dalam penghargaan tahunan ini. Dalams ejarahnya upacara Oscar ini terselanggara pada tahun 1929 di Hotel Hollywood Roosevelt dengan pengawasan Academy of Motion Picture Arts and Sciences atau AMPAS.

Penghargaan Oscar ini pertama kali tayang untuk televisi pada tahun 1953. Saat ini ada 200 negara yang dapat menonto acara yang penuh glomour tersebut. Piala Oscar adalah upacara penghargaan paling tua di Amerika. Selain itu penghargaan Oscar, Amerika juga ada beberapa penghargaan bergengsi seperti Emmy Award untuk penghargaan acara televisi. Kemudian ada Tony Award untuk penghargaan teater, dan Grammy Award untuk penghargaan dalam industri musik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *