Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Film Karya Hayao Miyazaki Akan Tayang Juli 2023

Hayao Miyazaki ( foto : wikipedia)

halojapin.com. Pembuat film legendaris Hayao Miyazaki akan ditayangkan Juli 2023 mendatang. Film berjudul “How Do You Live” merupakan kerjasama Miyazaki dengan Studio Ghibli Jepang. Film ini berkisah tentang perjalanan spiritual anak remaja.


Film How Do You Live diadaptasi dari pada buku karya Genzaburo Yoshino tahun 1937 dengan nama yang sama. Dalam buku yang menceritakan kisah seorang anak laki-laki berusia 15 tahun yang melakukan perjalanan untuk menemukan perkembangan spiritual, kemiskinan dan makna hidup dengan bantuan pamannya. Nasihat tersebut disampaikan kepadanya dari sebuah jurnal.

How Do You Live akan menjadi film panjang pertama Hayao Miyazaki setelah menyatakan pensiun pada 2013. Kala itu, The Wind Rises dinyatakan sebagai film terakhir yang dibuat Hayao Miyazaki. Namun, ia sebelumnya sempat membuat film pendek bertajuk Boro the Cartepillar pada 2018 untuk museum Ghibli. Hayao berperan sebagai sutradara dan produser untuk film tersebut.

Sebagaimana disiarkan Variety pada Rabu, film panjang ini akan diputar di bioskop Jepang pada 14 Juli tahun depan. Belum ada detail lain yang diumumkan meski Studio Ghibli merilis sketsa makhluk mirip burung.

Miyazaki pemenang Oscar telah lama menyebut “How Do You Live” sebagai salah satu buku favoritnya dan mengumumkan pada tahun 2017 bahwa dia berencana untuk mengadaptasinya ke layar. Terjemahan bahasa Inggris dari buku tersebut diterbitkan pertama kali pada tahun 2021 dengan pengantar oleh Neil Gaiman.

Studio Ghibli baru-baru ini membuka taman hiburan berdasarkan karya Miyazaki, yang menampilkan wahana dan atraksi yang terinspirasi dari film seperti “My Neighbor Totoro” dan “Princess Mononoke”. Adaptasi panggung “My Neighbor Totoro” oleh Royal Shakespeare Company juga baru saja dibuka di London, Inggris.

Studio ini juga berkolaborasi bulan lalu dengan Lucasfilm dalam animasi pendek Baby Yoda, menyatukan Grogu dari “The Mandalorian” dan kelinci debu batu bara antropomorfis dari “Spirited Away” karya Miyazaki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *