Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Film “Monster” Karya Hirokazu Kore-eda Akhirnya tayang di Indonesia

Fim bergenre drama ini berkisah tentang seorang ibu, anaknya dan gurunya. Menurut jadwal film Monster ini akan tayang pada 3 Januari 2024.

HALOJAPIN.COM. Sebuah Film Jepang karya Hirokazu Kore-eda yang berjudul Monster akan tayang di Indonesia. Film bergenre drama ini berkisah tentang seorang ibu, anaknya dan gurunya. Menurut jadwal film Monster ini akan tayang pada 3 Januari 2024.

Film “Monster” berawal dengan Minato (Soya Kurokawa), seorang remaja praremaja yang sensitif, mulai duduk di bangku kelas lima. Ibu tunggalnya, Saori (Sakura Ando), semakin khawatir saat Minato pulang dalam keadaan tertekan dan terluka.

Suatu hari, Saori menyadari perilaku anaknya yang aneh. Ia lantas menemukan bukti tingkah janggal Minato ternyata disebabkan oleh sang guru di sekolah, Hori (Eita Nagayama). Saori melontarkan kecaman terhadap Hori dan menuntut penjelasan dari gurunya. Sejak saat itu, hubungan antara ibu, anak, dan guru di antara mereka mulai terungkap.

Yuki Sakamoto adalah penulis naskah film ini. “Monster” menandai proyek penyutradaraan Hirokazu Kore-eda, di mana dia tidak terlibat dalam proses penulisan skenario setelah film debut “Maboroshi” (1995). Hirokazu Kore-eda mulai menerima proyek film “Monster” pada 2019 atas ajakan produser Genki Kawamura dan Kenji Yamada. Kore-eda mengaku sebelumnya telah mengetahui karya Yuji Sakamoto melalui berbagai film dan serial dan sangat ingin berkolaborasi dengannya.

“Ketika saya pertama kali membaca naskahnya, rasanya seperti mikrokosmos dari apa yang terjadi di seluruh dunia dalam hal intoleransi dan perpecahan antar-manusia, masalah yang semakin memburuk selama pandemi,” katanya.

Film ini juga menandai proyek music scoring bersama mendiang Ryuichi Sakamoto, komposer kawakan Jepang yang meninggal dunia pada 28 Maret 2023. Keinginan untuk berkolaborasi dengan komposer itu muncul saat Kore-eda mendengar musik piano Sakamoto saat syuting film “Monster”.

Mengetahui Sakamoto masih dalam kondisi sakit melawan kanker, Kore-eda memberanikan diri untuk mengirimkan sejumlah cuplikan film yang telah ada pengeditan. Sakamoto akhirnya menciptakan music scroing untuk dua adegan kunci dalam film “Monster” ini. Ia mengizinkan Kore-eda untuk menggunakan lagu apa pun yang ia inginkan dari album solo terakhirnya “12”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *