Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Ilmuwan Amerika dan Inggris Terima Anugerah Japan Prize 2024

Ilmuwan tersebut dianggap berkontribusi luar biasa dalam memahami dan memprediksi peristiwa cuaca ekstrem dan penemuan pada pengembangan obat.

HALOJAPIN.COM. Ilmuwan Inggris dan Amerika Serikat menerima anugerah Japan Prize 2024. Keduanya berkontribusi luar biasa dalam memahami dan memprediksi peristiwa cuaca ekstrem dan penemuan pada pengembangan obat.

Ilmuwan Inggris bernama Prof. Sir Brian J. Hoskins memenangkan Japan Prize di bidang Sumber Daya, Energi, Lingkungan, dan Infrastruktur Sosial. Ia berkontribusi kontribusi luar biasa terhadap pembentukan landasan ilmiah untuk memahami dan memprediksi peristiwa cuaca ekstrem. Sementara Prof. John Michael Wallace dari Amerika mendapatkan Japan Prize di bidang Ilmu Kedokteran dan Ilmu Farmasi. Sedangkan Prof. Evans mendapat penghargaan ini akrena reseptor hormon nuklir dan penerapannya pada pengembangan obat pengobatan.

Pada hajatan ini, penyelenggara meminta kurang lebih 15.500 ilmuwan dan insinyur terkemuka dari seluruh dunia untuk menominasikan peneliti yang bekerja di bidang-bidang tersebut tahun ini. Pihaknya menerima 130 nominasi untuk bidang Sumber Daya, Energi, Lingkungan Hidup, dan Infrastruktur Sosial. Kemudian ada 198 nominasi untuk bidang Ilmu Kedokteran dan Ilmu Farmasi. Pemenang tahun ini terpilih dari total 328 kandidat.

Tentang Japan Prize

Pembentukan Japan Prize pada tahun 1981 merupakan keinginan pemerintah Jepang untuk menciptakan penghargaan dari dunia internasional dan yang akan berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di seluruh dunia. Dengan bantuan dari banyak donasi, Japan Prize Foundation kemudian mendapat dukuknan Kantor Kabinet pada tahun 1983.

Pemberian penghargaan ini untuk ilmuwan dan insinyur dari seluruh dunia atas pencapaian prestasi inovatif untuk membantu kemajuan bidang mereka. Selain itu juga mempunyai berperan besar dalam mewujudkan perdamaian dan kesejahteraan seluruh umat manusia. Para peneliti di semua bidang ilmu pengetahuan dan teknologi memenuhi syarat untuk menerima penghargaan ini.

Setiap tahun, dua bidang dipilih dengan mempertimbangkan tren terkini dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pada prinsipnya, satu orang di setiap bidang mendapat pengakuan dari penghargaan ini, sertifikat, medali, dan hadiah uang. Kaisar dan Permaisuri Jepanh sendiri akan hadir dalam pemberian penghargaan tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *