Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Ini Mobil Terlaris di Jepang Bentuknya Imut

Honda N-Box mobil terlaris di Jepang ( Foto istimewa)

halojapin.com. Minivehicle N-Box kendaraan roda empat dari pabrikan Honda Motor menjadi mobil terlaris di Jepang selama lima bulan berturut-turut hingga Januari 2023. Diperkirakan Penjualan N-Box naik 3,0% dari tahun sebelumnya menjadi 19.792 unit.


Menurut Japan Automobile Dealers Association dan Japan Light Motor Vehicle and Motorcycle Association Toyota Yaris berada di urutan kedua, dengan penjualan 14.772 unit. Untuk peringkat tiga diduduki Toyota Corolla dengan penjualan 14.463 unit.

Honda N-BOX memiliki mesin DOHC 3-silinder segaris dan dengan turbo charged. Mengadopsi konsep “man maximum, machine minimum” Honda N-Box juga telah dibekali dengan sistem keselamatan yang canggih berbasis radar yang dinamakan Honda SENSING.

Dan sesuai regulasi dari Kei Car (kategori mobil yang ukurannya paling kecil, emisinya rendah, dan identik dengan bentuk kotak) mobil imut ini mengusung mesin dengan kapasitas 658 cc. Kapasitas mesin tersebut Honda N-BOX diklaim memiliki tenaga yang mampu tembus 64 PS di 6.00 rpm dan torsi 104 Nm di 2.600 rpm.

Mengadopsi konsep “man maximum, machine minimum” Honda N-Box juga telah dibekali dengan sistem keselamatan yang canggih berbasis radar yang dinamakan Honda SENSING.

Dimensi mobil mini keluaran Honda ini jika dilihat mengikuti regulasi dengan posturnya yang cukup kompak. Panjang total mobil ini 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.790.Meski mungil, tapi tetapi efisien. Mesin N-Series yang ada di dalamnya mengklaim mampu menempuh 20 hingga 25 kilometer dengan satu liter bensin.

Generasi pertama dari Honda N-BOX diperkenalkan pertama kali pada November 2011 dan dijual hingga Agustus 2017. Honda Motor Co., Ltd. kemudian memperkenalkan generasi kedua dari Honda N-BOX pada September 2017 dengan mesin kecil 660 cc yang dilengkapi dengan perangkat turbo yang membuat performa berkendaranya lebih menyenangkan.

Honda N-BOX berhasil meraih gelar Car of the Year pada tahun 2017 dari Japan Automotive Hall of Fame. Setahun kemudian mobil ini kembali meraih penghargaan bergengsi lainnya berupa Technology of the Year Award dari Automotive Researchers’ and Journalists’ Conference of Japan for weight reduction technology. Mobil ini juga sudah mulai dipasarkan di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *