Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Inilah Nominasi Manga Terbaik Ajang Penghargaan Budaya Tezuka Osamu ke 28

Salah satu yang masuk nominasi adalah Oshi no Ko ciptaan Aka Akasaka dan Mengo Yokoyari.yang akan bersaing dengan 8 manga lainnya .

HALOJAPIN.COM. Penghargaan Budaya Tezuka Osamu sudah mulai mengumumkan beberapa nominasi. Salah satu yang masuk nominasi adalah Oshi no Ko ciptaan Aka Akasaka dan Mengo Yokoyari. Selain itu ada 8 manga lainnya yang akan bersaing memperebutkan penghargaan sebagai manga terbaik.

Penghargaan budaya Tezuka Osamu adalah penghargaan manga yang didedikasikan untuk sosok mangaka sekaligus animator Osamu Tezuka. Penghargaan ini telah diberikan sejak 1997 di Tokyo, Jepang. Belum lama ini surat kabar Asahi Shimbun mengumumkan 9 nominasi penghargaan Budaya Tezuka Osamu tahunan yang ke-28 awal pekan ini. Adapun pemenangnya akan diumumkan pada April 2024. Sedangkan penghargaannya akan berlangsung di Tokyo pada 6 Juni 2024 mendatang.

Tim dewan juri yang terdiri dari komikus dan karyawan toko-toko buku di Jepang. Mereka akan menyeleksi 9 judul manga yang masuk nominasi tahun ini. Doraemon karya Fujiko F Fujio, MONSTER ciptaan Naoki Urasawa, Vagabond ciptaan Takehiko Inoue, Hikaru’s Go karya Takeshi Obata hingga PLUTO karya Naoki Urasawa pernah mendapatkan predikat sebagai manga terbaik.

Mengutip laman animenewsnetwork.com berikut nominasi penghargaan Tezuka Osamu :

Ada manga Ikoku Nikki (Diary of a Strange Land) karya Tomoko Yamashita, Oshi no Ko ciptaan Aka Akasaka dan Mengo Yokoyari, Kanda Gokura-chō Shokunin-Banashi (Stories of the Craftsmen of Kanda’s Gokura Town) karya Akihito Sakaue, Saturn Return ciptaan Akane Torikai.

Lalu ada judul manga Tamaki to Amane (Tamaki and Amane) karya Fumi Yoshinaga, Blood on the Tracks (Chi no Wadachi) ciptaan Shuzo Oshimi, manga Tsuyukusa Natsuko no Isshō (The Life of Natsuko Tsuyukusa) karya Miri Masuda.

Posisi berikutnya ada komik Tokyo These Days (Tōkyō Higoro) karya Taiyo Matsumoto, PLINIVS karya Mari Yamazaki dan Miki Tori, hingga Bocchi Shi no Yakata (Dying Alone in a Mansion) karya Nazuna Saito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *