Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Jalin Silaturahim, IPMI Jepang Menggelar Tablig Akbar


halojapin.com. Dalam rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi, Ikatan Perawat Muslim Indonesia (IPMI) yang ada di Jepang menggelar tablig akbar. Acara ini juga sekaligus menandai kegiatan tablig pertama setelah pandemi.

Acara yang dilakukan pada hari Minggu (25/12/2022) di Tokyo ini bukan hanya dihadiri untuk perawat saja tetapi juga diaspora Indonesia yang ada di Jepang. Ada sekitar 400 orang yang hadir dalam tablig akbar kali ini. Dengan mengambil tema “Generasi Muda dan Perubahan Zaman” menjadi pembuka bagi acara serupa yang juga akan berlangsung di berbagai wilayah Jepang seperti Osaka, Okayama dan Tokushima.


Hal tersebut dikatakan oleh kata Ketua IPMI Muhammad Zamzam Rajab Awaluddin. “Mudah-mudahan ini menjadi booster bagi para jamaah karena selama dua tahun ini menjalin silaturahmi lewat online,” kata Zamzam di Tokyo, Minggu.

Dalam acara tablig akbar ini hadir sebagai penceramah tokoh muda Muslim dan CEO Indonesia Medika dr Gamal Albinsaid. Selain itu ada juga tokoh muda berpengaruh di Jepang Kaiji Wada yang juga seorang mualaf. “Di Jepang, khususnya di Tokyo, banyak pemuda yang melakukan training dan banyak juga pemuda-pemuda IPMI yang tiap tahunnya datang ke Jepang. Ini teman-teman tidak selamanya di Jepang, suatu saat kembali ke Indonesia bisa produktif dan menghasilkan karya yang bermanfaat ke depannya,” tambah Zamzam.

Selain itu Zamzam juga berharap dengan adanya tablig akbar ini silaturahmi bisa semakin kuat di antara diaspora meskipun berbeda profesi dan organisasi. Tidak hanya itu diantara masyarakat Indonesia yang ada di Jepang juga selalu mengingat jati diri mereka sebagai bangsa Indonesia. “Pesannya, lebih bersemangat. Kita tetap bangsa Indonesia di manapun berada. Jangan lupa, negara kita Indonesia, kita akan kembali untuk memberikan manfaat,” katanya.

Dalam tablig akbar tersebut, selain diisi dengan ceramah ada juga bazar makanan dan camilan halal, buku dan pakaian Muslim, serta pengumpulan donasi bagi masyarakat yang terkena musibah di Indonesia, termasuk korban gempa Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *