Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Japan Mobility Show Ajang Pameran Mobil Listrik Buatan Jepang

japan Mobility Show pameran adu canggih mobil listrik buatan cepat ( foro dok.www.japan-mobility-show.com)

Hal tersebut terjadi karena produsen otomotif Jepang ramai ramai melakukan transisi produknya ke kendaraan listrik (electric vehicle/EV)

halojapin.com. Mobil listrik menjadi perhatian utama dalam Japan Mobility Show yang mulai pada hari sabtu (28/10) kemarin. Hal tersebut terjadi karena produsen otomotif Jepang ramai ramai melakukan transisi produknya ke kendaraan listrik (electric vehicle/EV)

Acara yang berlangsung di Tokyo, Jepang ini menampilkan 475 perusahaan. Angka menjadi yang tertinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pameran otomotif ini akan berlangsung hingga 5 November. Pihak penyelenggara menargetkan dapat menarik lebih dari 1 juta pengunjung.

Salah satu produsen otomotif Toyota Motor memamerkan sejumlah model konsep untuk EV generasi baru. Diantaranya adalah mobil sport listrik FT-Se. Selain itu ada Land Cruiser Se dan tipe sedan LF-ZC di bawah merek Lexus miliknya. Mobil EV generasi baru ini menggunakan baterai lithium-ion dan mampu menempuh jarak hingga 1.000 kilometer.

Toyota sendiri telah merencanakan 10 model EV baru pada 2026 sebagai respon atas meningkatnya penjualan EV tahunan yang mencapai 1,5 juta unit di seluruh dunia. Untuk itu Toyota juga mengembangkan beberapa jenis baterai kendaraan.

Sedangkan pabrikan Honda memperkenalkan Evtol. Kendaraan listrik ini unik dan canggih karena dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal (electric vertical take-off and landing). Meskipun populer dengan julukan “mobil” namun eVTOL sebenarnya lebih mirip dengan helikopter dari segi tampilan dan fungsinya.

Pemerintah Jepang Tentang Mobil Listrik

Sementara itu Nissan Motor menunjukkan produk kendaraan listriknya seperti mobil balap Formula E. Selain juga memamerkan keperkasaannya dalam elektrifikasi dengan memperkenalkan Hyper Force, Hyper Tourer, Hyper Punk, Hyper Adventure, dan Hyper Urban. Februari lalu, Nissan mengumumkan bahwa pihaknya akan mempercepat strategi elektrifikasinya dan berencana meluncurkan 27 mobil listrik pada 2030.

Adapun Subaru meluncurkan dua model konsep yaitu Subaru Air Mobility Concept dan Subaru Sport Mobility Concept. Sedangkan Suzuki memamerkan Swift Concept, Swift generasi baru dengan gaya futuristik dan unik.

Pemerintah Jepang menyerukan agar semua produksi mobil harus bertenaga listrik pada 2035. Pameran ini menunjukkan produsen-produsen mobil utama Jepang telah mempercepat proses transisi mereka ke EV guna mengejar ketertinggalan dari para pesaing global.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *