Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Kereta Wisata Jepang Tambah Jalur Baru pada Tahun 2024

halojapin.com. West Japan Railway Co. (JR West) mengumumkan kan ada layanan kereta wisata baru. Disebutkan kereta ini akan beroperasi di area berbeda setiap musim di Jepang barat dan akan dimulai pada musim gugur 2024.


“Kami akan mempertimbangkan cara untuk menghibur penumpang di beberapa stasiun (dimana kereta wisata akan berhenti) untuk membantu mereka menikmati pesona area di sepanjang rute,” kata Presiden JR West Kazuaki Hasegawa seperti dilansir dari laman.

Selain itu perusahaan tersebut juga berniat untuk memperluas layanan ke rute lain di berbagai daerah. Rute pertama yang aka beroperasi pada tahun 2024 adalah adalah Stasiun Tsuruga di Tsuruga, Prefektur Fukui, dan Stasiun Kinosaki-Onsen di Toyooka, Prefektur Hyogo.

Sedangkan tahun ini Jalur Hokuriku Shinkansen antara stasiun Kanazawa dan Tsuruga akan diperpanjang dibuka pada musim semi. Apa yang dilakukan oleh West Japan Railway diharapkan mampu menarik wisatawan dan peningkatan jumlah wisatawan..

JR West mengatakan akan menghabiskan 480 juta yen ($ 3,5 juta) untuk merombak kereta ekspres Hamakaze seri KiHa 189 untuk menawarkan layanan perjalanan baru tersebut. Kereta tiga gerbong ini akan dilengkapi dengan hanya 54 kursi yang terletak berjauhan untuk memberikan kesan lapang.

Selain kursi boks dan kompartemen pribadi, juga akan ada ruang terbuka bagi penumpang untuk menikmati seni pertunjukan tradisional, pemandu kuliner lokal, dan acara lainnya. Pada bagian luar kereta akan diberi warna hitam kemerahan dan tanaman ivy keemasan, sedangkan interiornya akan bertema pohon dan bunga untuk menciptakan suasana yang indah. Kereta wisata ini dirancang oleh Yasuyuki Kawanishi, yang juga bekerja di kereta jarak jauh West Express Ginga (Galaxy) JR West. Sedangkan untuk namanya masih belum diputuskan.

West Japan Railway Co. (JR West) Perusahaan Kereta Api Jepang Barat. Perusahaan ini adalah salah satu anak perusahaan Japan Railways Group (Grup JR) dan beroperasi di barat Honshu. Berkantor pusat di Kita-ku, Osaka. JR West juga mengoperasikan beberapa jalur kereta berkecepatan tinggi Shinkansen yaitu Sanyo Shinkansen, Hokuriku Shinkansen, dan Jalur Hakata-Minami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *