Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Kerjasama Militer Indonesia dan Jepang Sepakat Perkuat Pertahanan Pantai

Sumber Foto Youtube

Jakarta (ANTARA) – Indonesia dan Jepang sepakat untuk jalin kerjasama memperkuat pertahanan pantai. Kesepakatan tersebut tertuang setelah pertemuan antara Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Chief Of Staff Japan Ground Self-Defense Force Jenderal Yoshida Yoshihide yang membahas kerja sama militer kedua negara.


Dalam pertemuan tersebut, kedua petinggi militer ini membahas tentang strategi memperkuat pertahanan pantai (coastal defence) dalam melindungi dan menjaga wilayah pantai Indonesia. Keduanya juga sepakat untuk terus mempererat hubungan bilateral dan persahabatan antarnegara.

“Beberapa program kerja sama Indonesia-Jepang akan terus terjalin, salah satunya memperkuat pertahanan pantai yang terpenting adalah menjalin hubungan baik antarnegara,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kanal YouTube resminya.


Panglima TNI pun akan mengerahkan marinir dan pasukan khusus angkatan laut untuk menjalin kerja sama dengan Jepang pada tahun depan. “Saya pikir kita harus melakukan sesuatu di tahun depan antara Anda (militer Jepang) dan angkatan darat, Anda dengan angkatan laut. Kami juga punya, angkatan laut kami hampir 27.000 marinir, kami punya pasukan amfibi dan pastinya juga ada pasukan khusus laut,” kata Jenderal Andika.

Sementara itu Jenderal Yoshida Yoshihide menyampaikan apresiasinya atas sambutan baik Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. “Terima kasih banyak telah diberikan ruang yang besar untuk bekerjasama,” ujar Jenderal Yoshida Yoshihide.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *