Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Luar Biasa, Penjualan Manga Kingdom Mencapai 100 Juta Eksemplar

Penjualan yang begitu wah ini terdata semenjak diluncurkan hingga perilisan volume yang ke 70 pada 17 November lalu.

halojapin.com. Penjualan manga Kingdom berhasil melewati 100 juta eksemplar cetakan. Angka mencengangkan tersebut termasuk dalam edisi digitalnya. Penjualan yang begitu wah ini terdata semenjak diluncurkan hingga perilisan volume yang ke 70 pada 17 November lalu.

Manga epik sejarah karya Yasuhisa Hara “Kingdom”diterbitkan oleh penerbit Shueisha Inc. pertama kali muncul tahun 2006. Kemudian diadaptasi menjadi anime pada tahun 2012 dan 2013. Kesuksesan ini menjadikan manga Kingdom Ini menjadi serial pertama dalam antologi dengan pembaca pria dewasa muda yang mencapai lebih dari 100 juta kopi dalam peredarannya.

Kingdom adalah sebuah seri manga seinen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yasuhisa Hara. Manga ini mengisahkan tentang periode Negara Perang dalam bentuk fiksi yang utamanya diceritakan melalui pengalaman dari seorang anak yatim bernama Xin dan rekan-rekannya dalam pertarungannya menjadi jenderal terbaik. Dalam perjalanannya mereka berhasil menyatukan Tiongkok untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Komik Kingdom juga berhasil memecahkan rekor Guinness World Record dalam kategori ‘Manga yang ditulis oleh Paling Banyak Orang’. Hal tersebut melibatkan 1.087 orang yang berpartisipasi. Adapun ikut yang berpartisipasi Eiichiro Oda (One Piece), Masashi Kishimoto (Naruto). Kemudian Hirohiko Araki (JoJo’s Bizarre Adventure). Ada juga nama Takehiko Inoue (Vagabond), dan Hiroshi Motomiya (Salaryman Kintaro).

Seri ini menjadi anime dalam dua kali. Sebanyak 77 episode tayang. Anime garapan studio Pierrot pada musim pertama terdiri dari tiga puluh delapan episode. Kindom versi anime ini tayang tanggal 4 Juni 2012 hingga 25 Februari 2013.

Musim kedua tayang sebanyak tiga puluh sembilan episode sejak tanggal 8 Juni 2013 hingga 1 Maret 2014. Versi sulih suara bahasa Inggris dari anime-nya dirilis oleh Funimation. Sebuah film laga hidup (live-action) pada bulan April 2018 dengan bintang Kento Yamazaki dan sutradara Shinsuke Sato. Film tersebut konon menghabiskan biaya 2 miliar Yen (17 miliar Dolar AS). Untuk pengambilan gambar sepenuhnya berada di Hengdian World Studios, Tiongkok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *