Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Kota Pintar Suita Sustainable Smart Town Akan Dibuka Mulai Akhir April 2022

HALO JAPIN. Kota pintar Suita Sustainable Smart Town (STT) yang berada di Osaka Jepang akan dibuka mulai 29 April mendatang. Kota ini i merupakan hasil dari pengembangan raksasa elektronik Jepang Panasonic Holdings Corp. bersama dengan perusahaan lainnya seperti Kansai Electric Power Co.


Disebutkan bahwa di kota pintar ini konsumsi listriknya diproduksi secara efektif menggunakan sumber energi terbarukan. Pihak Panasonic mengklaim bahwa penggunaaan energi ini merupakan yang pertama di Jepang. “Yang penting Suita SST terus berkembang untuk membantu mendongkrak nilai kawasan,” kata CEO Panasonic Holdings Group Yuki Kusumi dalam konferensi pers, Jumat.


Dilansir dari laman japannews.yomiuri.co.jp, kota pintar Suita Sustainable Smart Town (SST) dibangun di atas lahan seluas 2,3 hektar. Di dalamnya memiliki total 362 unit rumah. Di kota ini juga menawarkan dengan berbagai fasilitas yang lainya seperti rumah bagi orang-orang dengan demensia dan fasilitas penitipan anak. Selain itu juga ada layanan berbagi sepeda. Warga sudah mulai tinggal di kota.

Suita Sustainable Smart Town (Suita SST) adalah proyek Sustainable Smart Town ketiga yang dengan memanfaatkan bekas lokasi pabrik CRE yang dikembangkan oleh Panasonic Corporation. proyek ini mengikuti Fujisawa SST di kota Fujisawa dan Tsunashima SST di Yokohama yang berada di Prefektur Kanagawa Jepang Timur. Pihak Panasonic menjadikan Suita SST dikembangkan di Jepang Barat sebagai kota pintar generasi berikutnya dalamyang bermitra dengan dengan pemerintah Kota Suita di Prefektur Osaka. ***

Kota ini berfokus pada co-creating life di mana penduduk akan berumur panjang dan tetap sehat seumur hidup. Beberapa generasi dari anak-anak hingga orang tua saling membantu dan berinteraksi dengan warga sekitar untuk menumbuhkan Suita SST dimana warganya dapat menikmati kehidupan sehari-hari.
Suita SST akan menetapkan tujuan lingkungan dan tujuan ketahanan untuk memastikan keselamatan dan keamanan yang diharapkan dari kota pintar perkotaan generasi mendatang. Kami juga akan menerapkan inisiatif yang berfokus pada kesehatan masyarakat, salah satu tema kota.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *