Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Menikmati Konser “An Anime Symphony” dari The Resonanz Children’s Choir

Ada 25 lagu yang mereka nyanyikan seperti lagu anime klasik “Doraemon”, “Chibi Maruko-chan”, hingga “Sailor Moon”.

halojapin.com. Dalam konsernya The Resonanz Children’s Choir membawakan beberapa lagu anime populer pada Sabtu (9/12). Ada 25 lagu yang mereka nyanyikan seperti lagu anime klasik “Doraemon”, “Chibi Maruko-chan”, hingga “Sailor Moon”.

Saat menyanyikan lagu “Doraemon no Uta” dari anime “Doraemon” puluhan penyanyi cilik tersebut terlihat mengenakan baling-baling bambu. Khusus Lagu anime Doraemon itu dibawakan dalam dua bahasa, yaitu Jepang dan Indonesia.

Nuansa Jepang kental sekali terasa dalam konser tersebut. Senada dengan tema, para anggota orkestra tampil menggunakan yukata. Bahkan, Direktur Musik dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra (JCO) Avip Priatna juga menggunakan cosplay Naruto. Selain itu, para penyanyi juga tampak mengenakan cosplay yang sesuai dengan tema lagu anime yang mefreka bawakan.

“An Anime Symphony” adalah konser orkestra pertama dari Jakarta Concert Orchestra yang mengusung tema anime. Para penyanyi cilik itu juga kembali membawakan lagu “Odoru Ponpokorin” dari anime “Chibi Maruko-chan”, salah satu anime yang rilis pada tahun ’90an.

Selain itu ada juga lagu dari anime tentang mecha, “Evangelion”, yaitu “A Cruel Angel’s Thesis”. Lagu tersebut menjadi salah satu lagu dengan tempo upbeat penyanyi dari Batavia Madrigal Singers. Ada lagi lagu tema dari anime “Sailor Moon”, yaitu “Moonlight Densetsu”, dengan penyanyi solo, yaitu Pepita Salim dan Stefani Yang.

The Resonanz Children’s Choir

Kemudian Stefani Yang membawakan lagu dari anime “Naruto”, yaitu “Blue Bird”. Penyanyi tersebut menggunakan gaun panjang dengan motif Akatsuki, yaitu grup antagonis dari seri tentang ninja itu.

Tak hanya soundtrack anime saja, JCO juga memainkan score dari sejumlah titel, seperti lagu tema dari anime “Detective Conan”, dan score dari film-film karya studio Ghibli. Ada juga “Ashes on Fire”, yang dibawakan oleh paduan suara, dari anime “Attack on Titan”.

JCO juga menghibur para penonton dengan deretan lagu anime kekinian, seperti “Renai Circulation” dari “Bakemonogatari”, “Il Vento d’Oro” dari “JoJo’s Bizarre Adventure”, dan “IDOL!” dari “Oshi no Ko”, dan “Shinzou wo Sasageyo!” dari “Attack on Titan”

The Resonanz Children’s Choir alias TRCC adalah paduan suara anak yang yang hari tahun 2007 . Pendirinya adalah Avip Priatna . TRCC merupakan siswa dari The Resonanz Music Studio, yayasan yang bergerak di bidang pembinaan dan pendidikan musik.

Bukan hanya mengasah musikalitas para anggota, tujuan TRCC adalah memotivasi anak-anak agar gemar bernyanyi. Selain paduan suara ini, anak-anak turut pula mengasah keberanian, ketelitian, kesabaran, konsentrasi, daya ingat, serta etika bergaul. Melalui The Resonanz Children’s Choir, rasa percaya diri, kreativitas, serta hubungan sosial dengan teman sebaya pun akan ikut terasah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *