Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Mobil Legendaris Civic Generasi Pertama Dipamerkan di Jakarta

Foto istimewa

halojapin.com. Honda Civic generasi pertama dipamerkan di Dreams Café, Mall Senayan Park, Jakarta Selatan. Di Indonesia generasi pertama mobil legendaris ini lebih dikenal dengan nama Civic Koper dan diproduksi antara 1972 sampai 1979.


Pihak Honda Prospect Motor (HPM) yang memamerkan Honda Civic akan dipajang mulai 16 sampai 19 Februari 2023. Mobil kebanggaan Honda yang dipamerkan ini merupakan produk yang diperkenalkan dan diproduksi di Jepang yang kemudian diekspor dan dijual di berbagai negara di seluruh dunia.

Honda Civic generasi pertama menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc dengan empat silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 50 hp. Pada generasi pertama sudah dilengkapi dengan rem cakram depan dan wiper belakang. Mobil penggerak depan ini merupakan mobil Honda pertama yang memiliki pilihan transmisi manual serta otomatis. Honda Civic pertama kali diproduksi dan dijual di pasar Amerika Serikat pada tahun 1974, telah dilengkapi oleh mesin baru Compound Vortex Controlled Combustion (CVCC).

Dengan penggunaan mesin tersebut, mampu meningkatkan performa mesin menjadi 52 hp serta memberikan efisiensi bahan bakar dan emisi yang lebih ramah lingkungan. Honda Civic generasi pertama juga merupakan model Honda pertama yang menggunakan emblem RS di tahun 1974, dengan desain mobil tampil lebih sporty.

Honda Civic generasi pertama di Jakarta Selatan. Mobil legendaris ini lebih dikenal dengan nama Civic Koper


Selain itu mesin yang digunakan berkapasitas 1.169 cc, 4 silinder dengan pendingin air serta dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan. Mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit, sehingga disukai semua kalangan.

Peningkatan juga terjadi pada performa mesin di mana Honda Civic RS generasi pertama sudah menggunakan transmisi lima percepatan serta mesin yang bertenaga dibandingkan dengan versi standar. Honda Civic RS generasi pertama telah diproduksi sebanyak 20.000 unit di seluruh dunia.

Pada tahun 1976, mobil legendaris buatan Honda ini mulai dijual di Indonesia dan telah memiliki pengguna loyal. Hingga saat ini, Honda Civic sudah melalui sebelas generasi dan pada 2022 lalu Honda Civic merayakan 50 tahun eksistensinya sebagai model global Honda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *