Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Mobil Otonom Mulai Jajakan Makanan di Chiba

Mobil otonom penjula jajanan dan minuman (foto dok. www.https://prtimes.jp)

HALO JAPIN. Sebuah mobil otonom atau mobil tanpa pengemudi melakukan uji coba di Jepang dengan menjajakan makanan dan minuman secara otomatis. Kendaraan penuh dengan jajan akan menjual dagangan mereka secara otomatis untuk setiap 34 orang. Pembeli dapat menggunakan peralatan smartpohone untuk membayarnya.


Mobil otonom kecil unik ini mempunyai panjang 2,5 meter, lebarnya 1,3 meter, dan tingginya hingga dua meter. Kendaraan ini melintasi rute yang telah ditentukan di jalan-jalan kota, terutama di sekitar area yang mungkin membutuhkannya seperti taman umum atau kompleks apartemen.

Dengan kecepatan sekitar 15 kilometer per jam dan mobil ini menjual barangnya melalui panel sentuh yang terpasang dan sistem pembayaran smartphone. Bekerjasama dari Kota Chiba dan persetujuan oleh Biro Transportasi Kanto, mobil kecil ini akan berkeliling distrik Wakaba 3-Chome di Chiba. Mobil ini akan bekerja selama lima hari dalam seminggu termasuk akhir pekan antara jam 10 pagi dan 6 sore.

Pertama-tama ia akan mengitari jalan di pusat perbelanjaan Aeon Style Makuhari Bay Park. Setelah berjalan menuju ke sekitar Wakaba 3-Chome Park dan kemudian berkeliling di kompleks kondominium besar yang terletak di setiap sisinya.


Namun, karena ini adalah uji coba, waktu servis akan menjadi tidak teratur dan perjalanan akan dibatalkan selama cuaca buruk atau jika mobil memerlukan perawatan. Selain itu, meskipun kendaraannya otonom, akan terus dipantau dan segera ditimpa jika akan mengalami kecelakaan atau dibajak oleh pencuri makanan ringan. (sumber japantoday.com) ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *