Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Nissan Sakura Mobil Menerima Penghargaan Car of the Year di Jepang

halojapin.com. Mobil Nissan Sakura yang diproduksi pabrikan mobil Nissan memenangkan penghargaan Automotive Researchers and Journalists’ Conference of Japan (RJC) Car of the Year dan RJC Technology of the Year untuk tahun 2023. Melalui laman resminya, pihak Nissan menyebutkan bahwa Sakura mendapatkan penghargaan RJC dari kalangan jurnalis karena menonjolkan kenyamanan, keamanan dan aspek kepraktisan dalam berkendara.


Dua penghargaan itu dibagikan Mobil Nisan Sakura kepada Mitsubishi eK X EV. Kedua mobil mungil tersebut memang memakai platform yang sama. Mobil Nissan Sakura dianggap telah memenuhi standar berkendara dan sesuai dengan kondisi lalu lintas di kelas mobil mini Jepang.

Mobil yang dihargai mulai 2.333.100 yen (Rp260 juta) mampu menarik konsumen dari berbagai kelas ekonomi untuk mencoba menggunakan mobil listrik Daya jelajah sejauh 180 km dengan kecepatan maksimal 130km/jam juga dinilai sudah cukup untuk mobilitas sehari-hari warga Jepang.
Nilai tambah mobil Sakura adalah akselerasi yang halus, manuver yang akurat dan desain interior-eksterior berkualitas tinggi sehingga mampu bermanuver secara akurat. Selain itu desain interior-eksterior berkualitas tinggi.


Mobil Sakura Sekilas ini dilengkapi baterai lithium ion 20 kWh yang terletak di bawah lantai kendaraan. Sementara itu motor listriknya memiliki tenaga 63 hp dan torsi 195 Nm yang disalurkan ke roda depan. Seperti mobil-mobil Kei car lainnya, Nissan Sakura memiliki dimensi bodi yang sangat kompak. Panjang bodi Sakura hanya 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.655 mm, dan wheelbase 2.495 mm. Namun di dalam bodi super kompak tersebut, Nissan Sakura telah dibekali penggerak listrik yang tidak kalah canggih dengan mobil listrik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *