Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Pelajar Kota Yachimata Jepang Akan Belajar di Cianjur

Bupati Cianjur Herman Suherman ( Foto dok. cianjurkab.go.id)

halojapin.com. Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan Pemerintah Kota Yachimata, Jepang terus berlanjut. Untuk kedua kalinya perwakilan Kota Yamachita mengunjungi Cianjur. Dalam pertemuan tersebut selain mempererat hubungan juta membahas kerja sama pertukaran pelajar.

Pada pertemuan tersebut terungkap bahwa ke depannya ada beberapa pelajar Jepang akan belajar di Cianjur. Menurut Bupati Cianjur, Herman Suherman kali ini adalah kebalikannya. Jika sebelumnya dimana puluhan pelajar menjalankan proses belajar di Jepang, maka sekarang gantian pelajar Jepang belajar di Cianjur.

“Kami membahas kerja sama pendidikan, teknologi dan kebudayaan, termasuk kedatangan puluhan pelajar asal Jepang ke Cianjur pada bulan Oktober. Mereka akan bersekolah selama dua pekan dan tinggal di rumah orang tua asuh seperti pelajar Cianjur saat ke Jepang,” katanya.

Herman menambahkan kedatangan delegasi Kota Yamachita tersebut untuk membahas sejumlah program kerja sama.

Sementara itu Ketua Yachimata Internasional Friendship Association Mr Yoshida lewat mengatakan kedatangannya menindaklanjuti program pertukaran pelajar . Ia menyebut bahwa pelajar SMP dari Kota Yachimata nantinya tidak hanya ikut prose belajar saja. Namun mereka juga memperkenalkan budaya Jepang pada pelajar di Cianjur. Selain itu berbagi pengalaman tentang dunia pendidikan dan kehidupan di negara Indonesia.

“Harapan kami anak-anak Yachimata dapat beradaptasi dengan dunia internasional sehingga mereka memiliki pengalaman tentang kehidupan di luar negaranya sendiri. Mereka akan berbagi pengalaman dengan pelajar di Cianjur dan teman mereka ketika pulang ke Jepang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut delegasi dari Jepang antara lain Ketua Yachimata Internasional Frienship Associatoin Mr Yosida, Ketua Assosiasi Kolaborasi Internasional Jepang Mr Yagi serta Kepala SMP Yachimata Mr Suzuki dan perwakilan pemerintah Yachimata Mrs Tsukiasi.

Pada than lalu Kota Cianjur dan Kota Yachimata sepakat untuk bekerjasama dalam pertukaran pelajar. Hal ini dengan tujuan untuk saling mengenalkan tradisi dan kebudayaan masing-masing daerah. Pertukaran pelajar ini, Kabupaten Cianjur diwakili oleh 10 orang siswa SMP Negeri 2 Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *