Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Penampilan Gendang dan Angklung Membuat Shizuoka Jepang Terpukau

Suasana IFD di Shizuoka Jepang ( Foto : KBRI Tokyo)

halojapin.com. Acara Indonesia Friendship Day (IFD) yang berlangsung di Shizuoka Jepang berlangsung dengan meriah. Salah satu penampilan yang membuat warga Jepang terpesona adalah kolaborasi antara gendang dan angklung. Acara yang digelar oleh KBRI Tokyo ini berlangsung disela-sela kegiatan Wai-Wai World Festival yang berlangsung di kota tersebut.


Wali Kota Shizuoka Nobuhiro Tanabe tampak antusias dan bersama dengan para penonton turut bergoyang. Tembang Mojang Priyangan membuat mereka bergembira sambil bergoyang. Sementara itu, Kenji Sato, salah satu warga Jepang yang hadir, mengaku kagum dengan instrumen tradisional Indonesia angklung dan gendang juga bisa memainkan lagu Jepang. “Saya kaget, angklung bisa memainkan soundtrack lagu Castle in The Sky, film dari Ghibli, senang sekali mendengarnya, instrumen tradisional Indonesia bisa memainkan lagu dari Anime Jepang!” kata Kenji.

Sebanyak 18 orang seniman yang tergabung dalam Grup Kabumi (Keluarga Besar Bumi Siliwangi), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) didatangkan khusus oleh KBRI Tokyo untuk memeriahkan acara tersebut. IFD ditutup dengan di dengan pertemuan Wali Kota Shizuoka. Duta Besar Indonesia untuk Jepang dan Mikronesia Heri Akhmadi mengajak Kota Shizuoka ikut berpartisipasi dalam ajang IJFD 2023.

“Saya mengajak partisipasi aktif Kota Shizuoka dalam IJFD 2023 mendatang. Saya berharap hubungan kerja sama Indonesia-Jepang, khususnya Kota Shizuoka di masa mendatang akan semakin erat,” ujar Heri dalam keterangan tertulisnya.

Dalam pertemuannya dengan Tanabe, Heri mengajak pemerintah kota Shizuoka untuk memeriahkan program Indonesia-Japan Friendship Day (IJFD) KBRI Tokyo 2023 mendatang dalam memperingati 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang.

Menanggapi permintaan tersebut, Tanabe menyatakan kesiapan kota Shizuoka dalam memeriahkan IJFD 2023. Ia juga berharap peringatan 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang dapat berlangsung meriah di 2023 mendatang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *