Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Perusahaan Jepang Produksi Pakaian Hewan yang Dilengkapi Kipas Angin

Pakaian hewan yang dilengkapi kipas angin. (Foto dok. techeblog.com)

HALO JAPIN. Musim panas yang menyengat membuat sebuah perusahaan Jepang melakukan inovasi. Salah satunya adalah membuat pakaian hewan yang dilengkapi dengan kipas angin untuk bintang piaraan seperti kucing dan anjing. Pakaian itu terdiri dari sebuah kipas dengan berat 80 gram yang dioperasikan dengan baterai yang terpasang pada pakaian jala dan dapat meniupkan udara ke sekitar tubuh hewan.


Bekerja sama dengan dokter hewan, perusahaan pakaian dari Tokyo berharap mampu menarik para pemilik anjing atau kucing yang bulunya tidak dapat rontok pada musim panas saat ini.

“Hampir tidak ada musim hujan tahun ini, jadi hari-hari panas datang lebih awal, dan dalam hal itu, saya pikir kami perlu mengembangkan produk yang tepat untuk pasar,” ungkap, Rei Uzawa presiden perusahaan pembuat pakaian maternitas Sweet Mommy.

Ia menjelaskan bahwa gagasannya dengan pakaian ini adalah termotivasi melihat anjing chihuahua peliharaannya sendiri kelelahan setiap kali dibawa jalan-jalan pada musim panas yang terik di Jepang. Pakaian itu pertama kali ditampilkan pada awal Juli dan perusahaan Sweet Mommy telah menerima sekitar 100 pesanan untuk produk tersebut.

“Hampir tidak ada musim hujan tahun ini, jadi hari-hari panas datang lebih awal, dan dalam hal itu, saya pikir kami perlu mengembangkan produk yang tepat untuk pasar,” kata Uzawa. Dibandrol dengan harga 9.900 yen atau sekitar Rp1,1 juta rupiah ini tersedia dalam pakaian yang dilengkapi dengan kipas angin ini lima ukuran berbeda dan dihargai sebesar

Inovasi ini menarik perhatian para pemilik kucing dan anjing di Jepang. “Saya biasanya menggunakan kantong es kering (agar anjing tetap merasa sejuk). Namun, saya pikir anjing saya lebih mudah diajak jalan-jalan jika kami memiliki pakaian kipas ini,” kata Mami Kumamoto (48 tahun) pemilik anjing pudel mini bernama Pudding dan anjing terrier bernama Maco.

Disebutkan bahwa setelah musim hujan di Tokyo berakhir pada akhir Juni, ibu kota Jepang itu mengalami gelombang panas terpanjang yang pernah tercatat dengan suhu mencapai hingga 35 derajat Celsius selama sembilan hari. Musim panas di Jepang pada tahun suhunya berkisar pada 30-an derajat celsius dan sudah dua kali menembus 40 derajat celsius pada pekan ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *