Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Pria Nekat Panjat Jalur Utama Kereta di Kobe 10.000 Penumpang Terganggu

HALO JAPIN. Polisi menangkap seorang pria pengangguran berusia 44 tahun ditangkap pada hari Minggu. Ia ditangkap karena memanjat dinding jalur utama jalur kereta Hanshin Kobe. Selain itu pria tersebut juga diduga menghalangi bisnis secara paksa.


Dari laporan Fuji TV melaporkan pihak kepolisian seorang masinis kereta api melihat pria tersebut berjalan diatas rel kereta pertama kali saat melewati Stasiun Ogi. Pria yang bernama Takeshi Sakamoto, berjalan sekitar 1,1 kilometer ke Stasiun Fukae.

Tindakan membahayakan pria itu tidak hanya berjalan di atas rel kereta tetapi kemudian dirinya memanjat dinding jalur masuk stasiun dan duduk di sana selama kurang lebih 90 menit. Sakamoto ditangkap sekitar pukul 15.45 setelah berteriak dari dinding peron bahwa dia sedang menunggu untuk bertemu dengan istrinya.

Akibat peristiwa itu jalur utama di stasiun Hanshin menghentikan sementara layanan antara stasiun Nishinomiya dan Mikage. Hal ini mendorong beberapa kereta untuk menurunkan penumpang ke rel melalui tangga darurat dan membuat para penumpangnya pindah ke stasiun terdekat dengan berjalan kaki.

Meskipun ada gangguan, layanan akhirnya dilanjutkan pada pukul 17:35 pada hari Minggu lalu. Tercatat total 90 kereta di jalur masuk dan keluar dari jalur tersebut ditangguhkan atau ditunda. Kejadian ini jelas mempengaruhi sekitar 10.000 penumpang.

Stasiun Sannomiya dengan jalur utama kereta Hanshin terletak di jantung kota Kobe, Jepang. Stasiun ini adalah stasiun utama Kobe.*** (sumber : www.japantoday.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *