Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Program “Bekerja Dengan Anak” Kota Toyoake Prefektur Aichi

Walikota Toyoake ( Foto dok. Motoyori Arakawa/The Mainichi)

Program Bekerja Dengan Anak ini di kota Toyoake memperbolehkan seorang karyawan membawa anak-anaknya saat bekerja dan direncanakan akan menjadi program pemerintah tahun depan

halojapin.com. Pemerintah kota Toyokae yang berada di Prefektur Aichi meluncurkan program unik bagi para pekerja.” Bekerja dengan Anak” adalah program yang mengizinkan karyawan membawa anaknya saat bekerja. Sistem baru ini diperkenalkan 1 Mei akan menciptakan lingkungan bekerja sektor swasta. Para pegawai boleh membawa anak-anak saat berkerja.


Sistem ini menargetkan pekerja yang mempunyai anak atau cucu berumur kurang dari 1 tahun hingga kelas tiga. Adanya program ini sebagai antisipasi darurat seperti penutupan penitipan anak. Hingga tidak ada yang mengasuhnya. Namun ada larangan dari program ini yaitu tidak boleh membawa anak yang dalam keadaan sakit. Selain itu pekerja di bidang penitipan anak tidak boleh menggunakan sistem tersebut.


Pemerintah Toyoake sendiri telah melakukan jui coba program ini mulai 6 Maret hingga 7 April. Dalam uji coba tersebut, seorang pekerja membawa anak-anaknya. Hasilnya dalam survei pasca uji coba menyebut tingkat respons 70% karyawan yang membawa anak mengatakan tidak keberatan. Namun, beberapa yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat berkonsentrasi.

Toyoake, Kota yang Baik untuk Membesarkan Anak

Walikota Toyoake Masafumi Kouki bahwa pihaknya ingin mempromosikan telework, namun ternyata sulit. “Hal terbaik untuk dilakukan adalah menyediakan layanan penitipan anak sementarayang dapat digunakan oleh setiap warga saat mereka sakit atau dalam tugas. Namun faktanya kami bahkan belum bisa mendapatkan layanan (penuh waktu) untuk semua anak dalam daftar tunggu. Kami akan mulai dari yang kami bisa untuk membuat kota Toyoake menjadi tempat yang lebih baik untuk membesarkan anak-anak dan bekerja,” katanya pada laman mainichi.jp.

Sekedar informasi, kota Toyoake atau Toyoake-shi adalah sebuah kota yang terletak di Prefektur Aichi, Jepang . Pada 1 Oktober 2019 , kota ini memiliki perkiraan populasi 69.525 jiwa. Adapun luas kota ini adalah 23,22 kilometer persegi (8,97 sq mi).Toyoake terletak di dataran pesisir Prefektur Aichi tengah , berbatasan dengan kota metropolitan Nagoya. Kota ini memiliki iklim dengan musim panas yang panas dan lembap, serta musim dingin yang relatif sejuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *