Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Program Polisi RW dan Marbot Mart Polresta Bogor Diapresiasi Kepolisian Jepang

Ilustrasi. Program Polisi RW mendapatkan apresiasi dari kepolisian Jepang

HALO JAPIN. Program Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) polisi RW dan Marbot Mart yang dilakukan Polresta Bogor Kota mendapatkan apresiasi dari Polisi Pemerintahan Jepang. Hal ini dikatakan oleh Perwakilan Polisi Pemerintah Jepang, Komisaris Jenderal Suzuki saat melakukan kunjungan di kantor Polresta Bogor


“Hari ini saya datang untuk dapat penjelasan kegiatan-kegiatan petugas Polisi Kota Bogor. Saya terkesan dengan kerja keras mereka untuk tidak hanya menjaga keamanan tapi juga menjaga kehidupan masyarakat dari Covid-19,” ungkap Suzuki.

Dalam kunjungannya tersebut Suzuki mendapat gambaran tentang kegiatan-kegiatan petugas polisi seperti menjaga keamanan, penanganan Covid-19 dan laun sebagainya. “Saya tadi dengar tentang polisi RW. Jadi mereka, polisi, memberikan ke warga-warga, membantu kegiatan RW,” katanya ketika ditemui di Mako Polresta Bogor, Sabtu (7/5/2022). Menurut Suzuki dirinya sangat terkesan dengan petugas Polresta Bogor Kota yang bekerja keras untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga menjaga kehidupan masayarakat dari Covid-19.

Di tempat yang sama, Komjen Suzuki memaparkan bahwa dia mendapat tugas dari Kepolisian tahun 2001 untuk membantu revolusi Polri di bidang polisi untuk masyarakat (polmas) dan identitas kriminal. Sebagai informasi, Komjen Suzuki ditugaskan khusus sebagai Penasehat Kapolri di Bidang Polmas (perpolisian masyarakat) dan juga menjabat sebagai Presiden Manager JICA (Japan International Cooperation Agency).

Sementara itu Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa kedatangan Komjen Suzuko adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan bagai jajarannya. Susatyo dalam pertemuan tersebut memaparkan kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Bogor Kota mengelola situasi Kamtibmas di Kota Hujan ini. “Dan tentunya ini bisa sharing pengalaman, sharing informasi sehingga Polresta Bogor Kota bisa semakin baik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Komjen Suzuki bersama Kapolresta Bogor Kota beserta jajarannya berkesempatan mengunjungi gerai Marbort Mart ke 1 yang berada di Masjid An-Nimah Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur. Kedatangan rombongan ini adalah untuk melihat langsung aktifitas Marbort yang mengelola usaha bisninya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *