Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Sebuah Perusahaan Jepang Mengembangkan Platform Audio Metaverse

HALO JAPIN. Dunia metaverse menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perkembangan platform digital saat ini. Berbagai macam aplikasi membuat orang menjadi semakin terpicu untuk mengembangkannya mulai dalam bentuk virtual hingga audio.

Salah satu perusahan Jepang Dokidoki Co Ltd yang berbasis di Kyoto telah menciptakan platform metaverse audio untuk pengembangan teknonolgi yang saat ini dirasakan saat ini di ranah digital yang telah canggih. Perusahaan pembuat aplikasi audio streaming dengan label Dabel  ini akan meluncurkan platform metaverse audio baru ini disebut  Cubemint .

Pihak Dokidoki Co Ltd mengklaim bahwa Cubemint didasarkan dari survei pengguna aplikasi Dabel. Dari data survei tersebut, perusahaan ini menemukan banyak dari pengguna platform Dabel yang memiliki gangguan penglihatan atau sensitif terhadap rangsangan visual. Untuk itu pihak Dokidoki menjadikan survei tersebut sebagai dasar mengembangkan aplikasi audio di metaverse.

CEO dan pendiri Dokidoki, Takahito Iguchi mengatakan bahwa salah satu tantangan terbesar yang dihadapi dunia metaverse saat ini adalah inklusivitas dan aksesibilitas. “Mempertimbangkan hal ini, kami bertujuan untuk menjadikan Cubemint sebagai ruang metaverse audio yang dapat diakses semua orang, yang pada akhirnya akan menghilangkan kesepian dan keterasingan umat manusia, dengan memanfaatkan pengalaman kami dalam pengembangan produk dengan pengguna kami,” ujarnya.

Keuntungan terbesar dari platform metaverse audio adalah dapat bertindak sebagai jembatan untuk memperluas realitas fisik, dan juga dapat menghubungkan pengguna jarak jauh di dunia virtual melalui audio.

Selain itu adalah adanya satu set earphone yang nirkabel bisa menjadi kelebihannya. Hal ini yang membuat orang memasuki platform produk Dokidoki relatif mudah dibandingkan dengan platform metaverse lainnya. Pengguna membutuhkan peralatan membuat menjadi ribet tambahan dan agak mahal harganya.

Untuk Cubemint sendiri saat ini dalam tahap pengujian. Dengan sumberdaya yang handal seperti desainer suara bekerjasama dengan para pengguna yang tunanetra, perusahaan ini sedang meningkatkan kualitas produknya,

Metaverse adalah sebuah konsep dunia virtual di mana seseorang dapat membuat dan menjelajah dengan pengguna internet lainnya dalam bentuk avatar dirinya sendiri. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *