Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Sekitar 1,6 Juta Orang Datang di Pokemon Festival Jakarta

halojapin.com. Sekitar 1,6 pengunjung datang di Festival Pokemon Jakarta. Acara yang berlangsung di Panti Indah Kapuk ini menampilkan berbagai acara menarik seperti games hingga merchandise resmi Pokemon.


Menurut General Manager AKG Entertainment Christina Li salah satu yang menjadi buruan pengunjung adalah kartu promo Pokémon Game Kartu Koleksi edisi Pokémon Festival Jakarta. Apalagi seri terbaru Pokemon Scarlet dan Pokémon Violet juga diperkenalkan secara resmi dalam gelaran ini. Tiga Pokémon dari seri ini hadir yaitu Sprigatito yang merupakan Pokémon tipe Daun, Fuecoco yang merupakan

Pokemon tipe Api, dan Quaxly yang merupakan Pokémon tipe Air. Selain itu ketiga Pokémon ini juga ikut serta pada parade spesial penutupan Pokémon Festival Jakarta bersama dengan Pikachu dan Eevee.
Acara yang berlangsung dari Desember 2022 hingga awal Januari 2023 ini dihadiri pengunjung dri berbagai wilayah.

“Para pengunjung yang hadir dari berbagai wilayah memeriahkan festival, terutama pada akhir pekan. Baik untuk memburu pernak-pernik bersama keluarga, mengikuti workshop dan turnamen, ataupun sekadar mengambil foto di area festival,” ujar Christina.

Selain mencatat jumlah kunjungan hingga 1,6 juta orang, festival ini juga menghadirkan 7.600 pemain baru Pokémon Game Kartu Koleksi yang telah ikut mendaftar di Situs Web Pelatih.

Keragaman Pokémon dikatakan Christina menjadikannya memiliki banyak penggemar dari generasi ke generasi. Ia yakin Pokémon dapat terus menjadi hiburan pilihan utama keluarga. “Kami sangat senang karena The Pokémon Company hadir dan memberi dukungan langsung atas terselenggaranya rangkaian acara Pokémon Festival Jakarta.

Pokemon merupakan serial waralaba terlaris ketiga di dunia setelah James Bond (karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro)

Pokemon kesohor sebagai salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo.


Pokemon merupakan serial waralaba terlaris ketiga di dunia setelah James Bond (karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro), yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman. Waralaba Pokemon sendiri muncul dalam beragam bentuk, yaitu permainan video, anime, manga, trading cards, buku, mainan, dan masih banyak lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *