Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Seri One Piece Muncul dalam Permainan Trading Card Game

Kartu one piece (foto : twitter@Orojapan)

HALO JAPIN. Permainan trading card game manga terkenal One Piece akan diluncurkan pada Juli mendatang. Dalam permainan ini menampilkan elemen dari seri One Piece selama 25 tahun terakhir. Disebutkan pada akhir tahun seluruh dunia akan menikmati kartu ini.


Hal itu diumumkan dalam akun twitter resmi dan situs web resminya. Pembuat serial dan artis pembuat One Peace, Eiichiro Oda berbagi kegembiraannya dalam tulisan si media sosialnya. Akun Twitter resmi dan situs web pada hari Senin untuk mengumumkan One Piece Trading Card Game, sebuah game baru berdasarkan manga One Piece karya Eiichiro Oda .

Permainan kartu akan diluncurkan di Jepang pada Juli 2022 dan dalam bahasa Inggris di seluruh dunia akhir tahun ini. Bandai sebuah perusahaan yang mengungumkan kartu tersebut dan mengungkapkan bahwa TCG One Piece akan menampilkan elemen dari serinya selama 25 tahun terakhir.

Game ini akan diluncurkan dengan empat dek starter bertema Topi Jerami, Generasi Terburuk, Bajak Laut Kerajaan Hewan, dan Tujuh Panglima Perang Laut. Juga akan ada dek starter bertema karakter dari film anime.

Pertama kali Oda mulai membuat serial manga One Piece di manga Weekly Shonen Jump Shueisha pada 19 Juli 1997. Volume ke-57 memiliki cetakan pertama 3 juta kopi, rekor industri nasional, pada Maret 2010. Volume ke-67 memiliki cetakan pertama dari 4,05 juta eksemplar, rekor industri nasional baru, pada Agustus 2012. Manga ini memenangkan Penghargaan Kartunis Jepang ke-41 pada 2012, dan menetapkan Rekor Dunia Guinness pada 2015.

Sedangkan Trading Card Game (TCG) merupakan permainan kartu yang tidak biasa. Setiap kartu mempunyai fungsi dan kemampuan masing-masing. Ketika membeli, harganya pun berbeda-beda untuk jenis kartu yang sakti dan yang biasa.

Peminat trading card game tradisional masih dibilang cukup banyak di negara-negara tertentu. Namun, seiring perkembangan zaman, trading card game juga menyesuaikan dengan dapat dimainkan di PC atau gadget kalian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *