Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Siap-Siap Sega Akan Luncurkan Sega Mega Drive Mini 2

Sega Mega Drive Mini 2 (Foto dok .gamesradar.com)

HALO JAPIN. Perusahaan Sega secara resmi merilis konsol retro mereka Sega Mega Drive Mini 2. Di dalamnya terdapat 50 game yang siap dimainkan. Game tersebut termasuk Silpheed, Shining Force CD, Sonic the Hedgehog CD, Virtua Racing, dan Shining in the Darkness.


Dikutip dari The Verge, Sabtu, Sega Mega Drive Mini 2 dijadwalkan akan dirilis di Jepang pada 27 Oktober. Namun, tanggal rilis untuk Amerika Utara dan negara-negara lain belum diumumkan. Miniatur konsol retro itu akan dibanderol seharga 9,980 yen (Rp1,1 juta).

Tak hanya itu, Sega juga mengumumkan perangkat tambahan add-on mini Sega CD yang akan dijual seharga 4,500 yen (Rp495 ribu). Namun menurut daftar Sega di situs webnya, add-on tidak menambahkan kemampuan ekstra apa pun. Perangkat ini hanya untuk menambah tampilan klasik di Sega Drive Mini. Sebelumnya, Sega juga telah merilis Genesis Mini juga pada tahun 2019 di seluruh dunia. Saat itu, Sega Genesis Mini dijual seharga 79,99 dolar AS (Rp1,1 juta).

Sega adalah perusahaan pengembang perangkat lunak permainan video yang bermarkas di Ōta, Tokyo, Jepang. Dalam sejarahnya perusahaan ini sembat menjadi pembuat komputer rumah dan konsol permainan video. Perusahaan ini sukses di pasar mesin permainan arkade dan konsol permainan video untuk rumah.

Pada tahun 1998, Sega Dreamcast akhirnya resmi diluncurkan. Konsol berkelas 128 bit itu menjadi satu-satunya konsol next gen dengan game fenomenalnya, Shenmue yang menelurkan genre baru, FREE (Full Reactive Eyes Entertainment). Pada 1 November 2000, Sega mengubah nama perusahaannya dari Sega Enterprises, Ltd menjadi Sega Corporation.


Orang-orang menganggap Sega merupakan pesaing terberat Nintendo saat perang konsol di kelas 8 bit dan 16 bit. Kemudian saat Sega Saturn muncul, saingan terberatnya adalah Sony Playstation. Dua konsol itu beradu sengit dan pada akhirnya, dari segi penjualan Sony Playstation menang. Nah bagi pecinta game siap-siap untuk memainkan game baru dari Sega. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *