Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Studio Anime Jepang Diretas Pengaruhi Tayangan ‘One Piece’

Foto : wikipedia

HALO JAPIN. Serangan hacker berhasil merusak jaringan komputer sebuah perusahaan produksi anime besar Jepang, Toei Animation Co. Peretasan ini berdampak pada tayangan empat film anime diantaranya serial populer One Piece.


Dalam keterangannya Toei Animation Co., perusahaan berbasis di Nakano Ward Tokyo mengatakanan bahwa serangan mereka telah menutup sebagian jaringan internalnya pada 11 Maret kemarin. Penutupan itu dilakukan setelah adanya pihak ketiga yang secara tidak sah berhasil mengakses sistem perusahaan tersebut.


Akibat serangan itu mempengaruhi tanggal tayang TV “One Piece,” “Dragon Quest: The Adventure of Dai,” “Delicious Party Pretty Cure” dan “Digimon Ghost Game”. Perusahaan mengatakan bahwa mereka mengkonfirmasi peretasan pada 6 Maret, dan menjaga sebagian dari sistemnya tetap offline sambil memeriksa apakah data termasuk informasi pribadi pelanggan dan kontak bisnis telah diakses.


Perusahaan tersebut menyatakan, “Kami dengan tulus meminta maaf karena mengkhawatirkan para penggemar yang menantikan mereka (episode anime) setiap minggu,” katanya seperti dilansir laman mainichi.jp.com


Toei Animation adalah nama sebuah studio animasi Jepang yang dimiliki oleh perusahaan Toei Company. Studio animasi ini didirikan tahun 1948. Hingga saat ini telah itu memproduksi berbagai judul film animasi yang sukses di pasaran. Studio ini sebelumnya dikenal dengan nama Toei Doga hingga tahun 1998 sebelum akhirnya memutuskan untuk berganti nama menjadi Toei Animation.


Tercatat film animasi pertama di Toei Animation adalah The White Snake Enchantress (Hakuja-Den, 1958), dan serial anime pertama di studio ini adalah Ookami Shonen Ken (1963). Pada tahun 1966, Toei Animation mulai memproduksi serial anime karya Shotaro Ishinomori, seperti Rainbow Sentai Robin, Kaizoku Ouji, Cyborg 009, dan Genshi Shounen Ryuu. Sejak tahun 1972, Toei Animation memproduksi serial anime karya Go Nagai, termasuk Devilman, Mazinger Z, Cutey Honey, dan UFO Robot Grendizer.


Beberapa animasi produksinya yang terkenal adalah One Piece, Dragon Ball, Sailor Moon, Digimon dan Slum Dunk. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *