Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Suga, D Day dan Lagunya yang Langsung Tancap Gas di Jepang

Album Suga BTS berjudul D Day lagu lagunya merajai Jepang (Foto instagram)

Salah satu anggota boyband Korea BTS, Suga merilis album solo pertamanya bertajuk D Day dan langsung merajai tangga lagu di Jepang.


halojapin.com. Lagu-lagu Suga yang ada dalam album D Day langsung mendominasi tangga lagu Jepang. Salah satu anggota boyband asal Korea BTS ini berhasil merajai papan atas pada tangga lagu Oricon Jepang.

Dalam rilis pada hari Jumat (21/4) menyebut lebih dari 110.000 eksemplar album ini terjual di Jepang pada hari pertama. Album solo perdana milik penyanyi yang bernama asli Min Yoon-gi berhasil terjual sebanyak 1.072.311 eksemplar sejak meluncur pada 21 April 2023.

Seperti diketahui Suga memulai karir solonya pada 2016 sebagai Agust D dengan mengenalkan mixtape “Agust D”. Ia telah merilis dua mixtape full-length dan bekerja sama dengan banyak musisi lokal dan asing sebagai produser. “D-Day” adalah album pertama Suga dalam tiga tahun sejak perilisan seri mixtape keduanya “D-2” pada Mei 2020.


Banyak kalangan menyebut album D Day yang merupakan hasil kontemplasi Suga. Kontemplasi mengenai cara berdamai dengan masa lalu. Selain itu berbicara ketenangan, pentingnya menghadapi memori buruk pada masa lalu dan kegelisahan.

Selain itu pada album D-Dayterdapat 10 lagu. Berikut judul lagu yang ada di album tersebut : “Haegeum”, “HUH?!” (feat J-hope), “AMYGDALA”, “SDL”, “People Pr.2” (feat IU), “Polar Night”, “Interlude: Dawn”, “Snooze”, dan “Life Goes On”.

Selain populer sebagai penyanyi rap dalam grup BTS, Suga juga piawai menulis lagu dan produser rekaman. Meskipun terkenal sebagai pribadi yang pendiam dan cuek, Suga memiliki banyak penggemar di seluruh dunia

Sekedar informasi pada tahun 2016, Suga merilis mixtape solonya yang pertama dengan judul “Agust D”. Kiprahnya dalam BTS tidak meragukan dan terlihat dalam berbagai lagu BTS dengan lirik yang penuh makna dan emosi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *