Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Suzume no Tojimari Menjadi Film Box Office di China dan Korea Selatan

Di China penjualan tiket film animasi Jepang berjudul Suzume no Tojimari mencapai di 90 juta yuan atau setara 13 juta dolar AS dan menjadi box office

halojapin.com. Penjualan tiket film animasi Jepang berjudul Suzume no Tojimari mencapai di 90 juta yuan atau setara 13 juta dolar AS. Selain itu film tang disutradarai Makoto Shinkai telah ditonton 3 juta orang di Korea Selatan. Angka fantastis tersebut menjadikan film Suzume menempati posisi box office di China dan Korea Selatan.


Kantor Berita China, Xinhua, menyebutkan bahwa film anime Suzume menjadi yang teratas setelah tiga hari penayangannya. Penayangan Film Suzume di Tiongkok mengikuti kesuksesan blockbuster fantasi dari Makoto Shinkai tahun 2016 yang berjudul Your Name. Sedangkan media lokal Korea Selatan melaporkan film anime ini telah ditonton 3 juta orang semenjak dirilis 8 Maret lalu.


Film ini meraih kesuksesan luas setelah dirilis di Jepang tahun lalu, menjadi film animasi Jepang pertama dalam lebih dari 20 tahun yang dinominasikan untuk penghargaan tertinggi di Festival Film Internasional Berlin.

Seperti di ketahui Film anime Suzume no Tojimari karya Makoto Shinkai telah menjual lebih dari 10,48 juta tiket dan menghasilkan pendapatan sebesar 13,93 miliar yen (sekitar 1,5 Triliun Rupiah). Hal ini membuat Suzume kini melampaui pendapatan seperti Jujutsu Kaisen.

Catatan ini telah membuat film anime Suzume no Tojimari melampaui pendapatan Jujutsu Kaisen 0. Bukan hanya itu, Suzume no Tojimari juga menjadi film berpenghasilan kotor terbesar urutan ke-15 sepanjang masa di Jepang. Dengan kata lain, Suzume no Tojimari menjadi film terlaris urutan ke-15 sepanjang masa di Jepang.

Anime karya Makoto Shinkai menandai kesuksesan sang sutradara yang luar biasa. Penjualan ini berhasil membuat film ini masuk kategori film dengan penghasilan kotor tertinggi ke-22 sepanjang masa di Jepang mengalahkan Frozen 2 dan tepat berada di belakang film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Armageddon dan ET.

Film Suzume di Tiongkok mengikuti kesuksesan blockbuster fantasi dari Makoto Shinkai tahun 2016 yang berjudul Your Name

“Suzume” berkisah tentang seorang gadis SMA yang memulai perjalanan untuk “mengunci” bencana alam, telah tayang di bioskop Jepang sejak November lalu. “Kisah ini berakar pada peristiwa besar yang terjadi di Jepang 12 tahun lalu,” kata Shinkai dalam sebuah pernyataan, mengacu pada gempa bumi besar dan tsunami Maret 2011 yang melanda timur laut Jepang. “Saya diberi kesempatan untuk melihat sendiri bagaimana dunia luar memandang kreasi kami.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *