Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Tidak Ada Pesta Saat Puncak Bunga Sakura Tiba

Ueno Park ( Foto dok. wikipedia.com)

HALO JAPIN. Puncak bunga Sakura datang namun tidak ada pesat seperti biasanya. Masyarakat Jepang hanya berjalan-jalan dibawah pohon Sakura dan sedikit yang makan minum dengan gaya pesta tradisonal.


Saat ini orang-orang dapat merayakan puncak musim melihat bunga sakura di Jepang tanpa pembatasan COVID-19. Ini kali pertama semenjak dua tahun masa pembatasan. Memang di banyak daerah Jepang masih diminta untuk tidak berkumpul di bawah pohon untuk pesta minum yang merpakan cara khas tradisional merayakan musim bungan sakura. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari langkah anti-virus yang berkelanjutan.

Di taman Yoyogi dan Ueno terlihat area dibatasi tali untuk mencegah orang duduk dan berpesta. Banyak taman memasang tanda larangan pesta dengan alkohol. Sementara di Taman Chidorigafuchi, “hanami” atau tempat melihat bunga sakura yang terkenal di barat laut Istana Kekaisaran, orang hanya berjalan-jalan di bawah deretan pohon atau dari perahu dayung di parit istana.

Di Shinjuku Gyoen di pusat kota Tokyo, banyak orang termasuk keluarga terlihat hanya di bawah pohon. Area melihat bunga yang populer di Nakameguro penuh dengan orang-orang yang berjalan di sepanjang sungai yang dipenuhi pohon sakura.

Masyarakat seluruh Jepang merayakan puncak musim bunga sakura. Pepohonan sakura bermekaran penuh minggu ini di banyak tempat di Jepang. Di Tokyo puncak musim sakura terjadi pada Minggu 27 Maret 2022.

Cherry blossoms, atau “sakura”, adalah bunga favorit Jepang dan biasanya mekar mencapai puncaknya pada akhir Maret hingga awal April, tepat saat negara tersebut merayakan awal tahun sekolah dan usaha baru.

Lembaga Meteorologi Jepang baru-baru ini merilis bahwa susim semi di Jepang diperkirakan akan datang lebih awal. Hal ini akan menunjukkan bahwa bunga-bunga sakura berpotensi bermekeran lebih awal dari biasanya. Badan tersebut memperkirakan bahwa musim semi akan tiba lebih awal di Tokyo, Kyoto dan Osaka.

Disebutkan bahwa Tokyo puncak mekar pada 30 Maret. Sedang di Kyoto dan Osaka akan mekar penuh pada 2 April. Sementara itu, Hokkaido akan menjadi wilayah terakhir yang melihat bunga sakura dengan tanggal berbunga diperkirakan mekar pada 30 April dan puncak mekar akan bertepatan dengan Golden Week pada 4 Mei. ( Dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *