Berita Jepang dan Indonesia Terkini
Berita  

Ujian JLCT Januari Selesai, Diadakan lagi di Bulan Maret 2023

Pelaksaan ujian JLCT di Depok

halojapin.com. Ujian Japanese Languagecapablity Test (JLCT) telah dilaksanakan pada tanggal 15 Januari lalu. Uji kompetensi bahasa Jepang ini diikuti oleh 66 peserta dari berbagai daerah dan dilaksanakan di dua kota yaitu Surabaya dan Depok Jawa Barat


“Ujian ini menjadi yang pertama di tahun 2023. Untuk yang kedua dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 5 Maret 2023 mendatang. Alhamdulillah untuk ujian kali ini berjalan lancar dan diikuti oleh 66 peserta,” ungkap Widya Rachmawati dari Divisi Pendidikan dan Kesiswaan Koba Group.

Menurut Widya, Koba Group menjadi satu- satunya penyelenggara ujian JLCT di Indonesia. Ujian ini setahun dilaksanakan sebanyak enam kali setahun dan diselenggarakan pada bulan ganjil. Adapun levelnya sama dengan ujian kemampuan bahasa Jepang lainnya yaitu dan dibagi menjadi 5 level yaitu Rizki menambahkan bahwa ujian JLCT dibagi menjadi lima level yaitu JCT1, JCT2, JCT3, JCT4 dan JCT5.

Selanjutnya JLCT memeriksa keterampilan komunikasi bahasa Jepang dengan membagi tes dalam tiga bagian di setiap level yaitu :
1) Pengetahuan Bahasa Jepang (Karakter, kosa kata, tata bahasa).
2) Pemahaman bacaan.
3) Mendengarkan.

Koba Group menjadi satu- satunya penyelenggara ujian JLCT di Indonesia. Ujian ini setahun dilaksanakan sebanyak enam kali setahun dan diselenggarakan pada bulan ganjil.

Ujian JLCT (Japanese Language Capability Test) adalah ujian kemampuan bahasa Jepang yang di laksanakan Di Jepang dan di kota kota besar lainnya seprti, Indonesia, Pakistan, India, Mongolia, Thailand, Filipina, Maladewa Vietnam, China, Taiwan, Myanmar, Bangladesh, Selandia Baru, Arab Saudi, Nepal, Uni Emirat Arab, Korea, Kongo.

Bagi yang ingin ikut ujian JLCT bisa langsung hubungi di WA 0838-9663-9232 atau datang langsung ke kantor Koba Group di Jalan Proklamasi Raya No 27 Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *